Jalan Panti-Lubuk Resam Sarolangun Diperbaiki Pemilik Proyek Irigasi Paket Tiga

Jalan Panti-Lubuk Resam Sarolangun Diperbaiki Pemilik Proyek Irigasi Paket Tiga
Proses Perbaikan Jalan Panti-Lubuk Resam (Arfandi S/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN- Pemilik proyek Irigasi Saluràn Tiga Panti Lubuk Resam PT Bumi Karsa dan PT Jaya Kontruksi dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VI (BWSS VI) di Kabupaten Sarolangun, Jambi menunjukkan sikap pedulinya terhadap kondisi jalan Desa Panti Kecamatan Sarolangun menuju Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan memperbaiki ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan parah.

"Ini salah satunya kita memperbaiki jalan akses utama masyarakat, ini kebetulan penyedia paket tiga atau saluran tiga," kata Pelaksana teknis BWSS VI, Irfan ketika dikonfirmasi BRITO. ID, (5/2/2020).

Ia mengatakan, tujuan diperbaikinya jalan tersebut, untuk kelancaran pelaksanaan proyek dan kelancaran mobilisasi masyarakat agar tidak terganggu dengan kegiatan proyek.

"Intinya ini pemelihaaraan titik yang rusak secara rutin dan berkala selama ada aktifitas pekerjaan proyek disini," kata Irfan.

Sementara itu, melihat inisiatif yang dilakukan pihak pemilik proyek irigasi tersebut kepala Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang, Akadepi mengatakan bahwa memang mengusulkan perbaikan sebelumnya kepada pemerintah daerah.

"Namun dengan adanya proyek irigasi ini masuk ke daerah kami, sangat membantu, kami sangat berterima kasih sekali bantuan perusahaan pemilik proyek terkait perbaikan jalan ini," katanya ketika dikonfirmasi oleh BRITO.ID.

Ia menyebut, jalan ini biasa menjadi perlintasan masyarakat tiga Kecamatan, yaitu Cermin Nan Gedang, Batang Asai dan Kecamatan Limun. Dan sekitarnya termasuk masyarakat Kecamatan Sarolangun terutama Desa Panti dan Sungai Baung.

"Bahkan ada juga terkadang masyarakat dari Kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Merangin. Intinya jalan ini perlintasan masyarakat dalam menjalankan rutinitas mereka sehari-hari," kata Akadepi.

Ia menjelaskan, dengan adanya jalan ini, masyarakat tiga Kecamatan tadi menempuh waktu yang lebih singkat menuju pusat kota Kabupaten Sarolangun. Yaitu hanya berkisar 15 menit.

"Tentu harapan kami dengan pihak perusahaan pemilik proyek irigasi Yang menggunakan jalan tersebut agar bisa partisipasi dalam perbaikan jalan Yang sering digunakan.Sehingga kehadiran mereka benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami," katanya lagi

Penulis: Arfandi S

Editor: Rhizki Okfiandi