Miris! Puluhan Tahun Kelam, Warga Batangasai Sarolangun Rindukan Penerangan Listrik

Miris! Puluhan Tahun Kelam, Warga Batangasai Sarolangun Rindukan Penerangan Listrik

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Warga Batangasai, Kecamatan Batangasai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi mempertanyakan permasalahan listrik yang puluhan tahun tidak kunjung masuk di Desa mereka. Sedangkan tiang listrik berdiri oleh Pemkab Sarolangun menelan anggaran Rp12 miliar dari APBD Sarolangun banyak yang roboh dan rusak.

"Puluhan tahun masyarakat ingin menikmati aliran listrik,tapi tidak pernah teralisasi,"ungkap Abdullah salah satu warga Simpang Narso ketika dikonfirmasi BRITO.ID, Kamis (7/2).

Begitu juga senada yag disampaikan Ahmad warga Paniban Baru, begitu cukup lama merindukan aliran listrik. Saat ini warga hanya menggunakan geinset untuk kebutuhan sehari-hari.

"Untuk penerangan kami hanya menggunakan diesel, itupun hanya seadanya," tambah Ahmad.

Dikonfirmasi Rinaldo Jaya Sitorus, Manager Rayon PLN Sarolangun mengatakan, pihak PLN sudah mengajukan pembangunan tiang listrik yang baru. Karena tiang listrik yang dibangun oleh Pemkab tidak sesuai dengan standar.

"Hanya enam 6 jam masyarakat menikmati listrik. Sedang tiang listrik yang dibangun oleh Pemkab tidak sesuai dengan standar," ungkap Rinaldo Jaya Sitorus Manager Rayon PLN (7/2).

"Sekarang kita sudah mengajukan pembangunan tiang listrik untuk batangasai,dan secepatnya kita bangun,"pungkasnya. (red)

 

Kontributor : Arfandi