Kesadaran Masyarakat Gunakan Masker Masih Kurang, Polisi di Tanjab Barat Ini Berikan Sanksi Sosial

Upaya Tim Gugas Covid-19 Tanjab Barat terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan terus Penegakan Operasi Yustisi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kesadaran Masyarakat Gunakan Masker Masih Kurang, Polisi di Tanjab Barat Ini Berikan Sanksi Sosial
Razia Masker yang Digelar di Tanjab Barat (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Upaya Tim Gugas Covid-19 Tanjab Barat terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan terus Penegakan Operasi Yustisi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba  menjelaskan, Operasi Yustisi dilaksanakan di depan Polsek Tungkal Ilir. Dari hasil operasi ternyata masih banyak ditemukan masyarakat yang tak gunakan masker. 

"Iya kesadaran masyarakat akan himbauan pemerintah atas Pencegahan Penyebar Virus Covid 19 nampknya masih kurang. Sebab kita masih banyak menemukan masyarakat yang tak gunakan masker.  Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up," ungkapnya Selasa (27/10). 

Iptu Agus Purba menjelaskan, bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi ini sudah berkali-kali dilakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker juga terbilang semakin tinggi.

"Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker." Imbuhnya. 

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kelengkapan motor seperti tidak menggunakan plat nomor kendaraan. 

"Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat seperti STNK, dan kelengkapan motor lainnya," pungkasnya. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi