Lantik 13 Pejabat Eselon II, Al Haris: Jabatan Itu Tidak Lihat Basah dan Kering

Gubernur Jambi Al Haris akhirnya melantik 13 orang Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Pelantikan pejabat itu berlangsung sore ini pukul 15.40 WIB, Senin 22 November 2021.

Lantik 13 Pejabat Eselon II, Al Haris: Jabatan Itu Tidak Lihat Basah dan Kering
Proses Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris akhirnya melantik 13 orang Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Pelantikan pejabat itu berlangsung sore ini pukul 15.40 WIB, Senin 22 November 2021.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawabnya masing-masing," kata Al Haris saat melantik para pejabat tersebut di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, di Kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi. 

Dasar hukum pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 936/Kep Gub/BKD-3.3/2021, yang ditandatangani oleh Gubernur Jambi Al Haris. 

Adapun sejumlah pejabat eselon II yang dilantik oleh Al Haris antara lain Ariansyah, yang dulu menjabat sebagai Pelaksana BPSDM kini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. 

Kemudian, Akhmad Bastari sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Sebagai posisi yang ditinggalkan Akhmad Bastari, Al Haris memilih Husairi yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana BPSDM. 

Selanjutnya, Sri Argunaini yang dulu menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Varial Adhi Putra sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dengan jabatan baru menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan. 

Lalu untuk jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa diisi oleh Novriadi yang dulu menjabat sebagai Kepala Biro Kerjasama. 

Dan dr. Ferry Kusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Raden Mattaher kini dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan. 

Selain itu, Mukhtamar Hamdi yang tadinya menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi dan SDM, kini dipromosikan menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johansyah dimutasi menjadi Kepala Biro Perekonomian dan SDM. Sebagai posisi yang ditinggalkan oleh Johansyah, Al Haris mempromosikan Tandri Adinegara  yang dulu menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Merangin. 

Posisi Kepala Biro Administrasi Pembangunan diisi Edi Kusmiran yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Biro Pemerintah. Dan Jangcik sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Merangin, kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum sekda Provinsi Jambi. 

Terakhir Kepala Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat Kabupaten Batanghari Arief Budiman dimutasi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Dalam kesempatan itu, Al Haris meminta para pejabat Pemprov Jambi yang baru dilantik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Jambi, 

"Tujuan kerja kita adalah mengabdi untuk bangsa dan khususnya Jambi yang kita cintai, kemudian jabatan tidak mengenal basah dan kering semua sama saja. Yang paling penting niat kita adalah melakukan untuk melayani orang banyak," kata Al Haris. 

Al Haris pun berharap para pejabat yang baru dilantik itu tidak melupakan sumpah dan janjinya. Bekerja bukan sebagai bentuk loyalitas tersebut pimpinannya, akan tetapi bekerja untuk kemajuan negeri Provinsi Jambi ini.

"Saya meminta agar para pejabat yang terpenting itu kita punya integritas, bekerja yang berkualitas. Jabatan itu tidak dilihat seberapa tingginya, akan tetapi niatnya adalah berbuat untuk negeri," ucap Al Haris.

Penulis: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi