Mau Ikut Terbang ke Bulan Bersama Yusaku Maezawa, Begini Syaratnya...

Mau Ikut Terbang ke Bulan Bersama Yusaku Maezawa, Begini Syaratnya...
Yusaku Maezawa. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA INTERNASIONAL - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa sedang mencari pasangan hidup wanita untuk menemaninya dalam perjalanan wisata perdana Space X ke Bulan.

Maezawa yang kini berusia 44 tahun, akan menjadi penumpang sipil pertama yang terbang di sekitar bulan dengan roket Starship.

Misi tersebut akan menjadi perjalanan bulan pertama oleh manusia sejak tahun 1972 dan kali ini direncanakan untuk tahun 2023. Demikian informasi tersebut dikutip dari BBC, Senin (13/1/2020).

Melalui akun Twitternya, Maezawa mengatakan dia ingin berbagi pengalaman dengan seorang wanita istimewa.

Pengusaha, yang baru-baru ini putus hubungan dari aktris Ayame Goriki, 27, telah meminta para wanita untuk melamar "acara perjodohan yang direncanakan" di situs webnya.

"Ketika perasaan kesepian dan kekosongan perlahan mulai menggelora pada saya, ada satu hal yang saya pikirkan: Terus mencintai seorang wanita," tulis Maezawa di situs webnya.

"Saya ingin menemukan 'pasangan hidup'," tambah Maezawa. "Dengan rekan masa depanku itu, aku ingin meneriakkan cinta kita dan kedamaian dunia dari luar angkasa."

Situs web ini menampilkan daftar kondisi dan jadwal untuk proses aplikasi selama tiga bulan.

Dalam webnya, ketentuan yang tertera mengatakan pelamar harus lajang, di atas usia 20, selalu positif dan memiliki minat untuk pergi ke luar angkasa.

Batas waktu pendaftaran adalah 17 Januari dan keputusan akhir tentang pasangan Maezawa akan diumumkan pada akhir Maret.

Maezawa memang merupakan tokoh yang kerap menarik perhatian publik.

Awal bulan ini, Maezawa berjanji untuk berbagi 100 juta yen atau sekitar Rp 12,5 milyar kepada 100 orang yang dipilih secara acak di salah satu tweetnya.

"Untuk berpartisipasi, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti saya dan RT tweet ini," katanya.

Pendiri pengecer pakaian online Jepang Zozo Inc, Maezawa berhasil meraih kekayaannya di dunia mode. Dia diyakini memiliki kekayaan pribadi hampir $ 3 miliar, dan banyak dari situ yang ia habiskan untuk seni.

Ia menjadi lebih dikenal di dunia akhir tahun lalu setelah ia dinobatkan sebagai penumpang pribadi pertama yang akan diterbangkan ke Bulan oleh SpaceX, perusahaan yang dimiliki oleh miliarder terkenal lainnya, Elon Musk.

Harga tiket yang dibayarkan oleh Maezawa untuk perjalanan ke ruang angkasa itu belum diungkapkan, tetapi menurut Musk itu mahal.

Maezawa mengatakan dia berencana untuk membawa sekelompok seniman bersamanya dalam penerbangan tersebut.

Sumber: BBC.
Editor: Ari