Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Kunjungi 2 SMA di Merangin, Ini yang Mereka Temukan

Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Kunjungi 2 SMA di Merangin, Ini yang Mereka Temukan
Kunjungan Yang Dilakukan di SMK SPP Merangin (Rhizki Okfiandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, bersama Anggota DPRD Asal Merangin, Juwanda dan Khafied Moein mengunjungi dua SMA di Kabupaten Merangin, Senin (13/1/2020).

Dua SMA yang dikunjungi tersebut yakni SMA N 1 Merangin dan SMK SPP Merangin. Dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Tri Kadarini.

Di SMA N 1 Merangin, para Anggota DPRD ini mendengar keluhan langsung seluruh guru, mulai dari fasilitas hingga meminta dibentuknya UPTD Dinas Pendidikan di Kabupaten Merangin.

"Tentunya terkait fasilitas, akan kita perjuangkan bersama-sama, dan kalau untuk UPTD kita akan melakukan peninjauan terlebih dahulu, dan akan kita sampaikan langsung ke Dinas Provinsi saat rapat bersama nanti," ujar Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Juwanda yang juga mendengar langsung keluhan tersebut pun juga bertekad akan membawa semua keluhan ini ke Provinsi untuk dibahas bersama.

"SMA 1 ini merupakan salah satu sekolah tua yang ada di Jambi, tentunya nilai historis yang ada di SMA ini cukup banyak, makanya akan kita jadikan prioritas untuk sama-sama dibahas," ujar Juwanda.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke SMK SPP Merangin yang berada di Desa Titianteras Kecamatan Batangmasumai.

Di sekolah yang cukup tua di Provinsi Jambi ini, Anggota DPRD menemukan kalau sekolah tersebut membutuhkan fasilitas yang cukup banyak, salah satunya alat pertanian.

"Sekolah ini kan, khusus di bidang pertanian, dan untuk itu hasil pertanian seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat, kemudian untuk menunjang itu semua dibutuhkan fasilitas seperti peralatan pertanian, ini akan kami sampaikan langsung ke Kementerian terkait," ujar Juwanda.

"Ya betul, akan kita perjuangkan nantinya, untuk fasilitas sekolah seperti pagar, bangunan, tetap akan kita perjuangkan," tambah Khafied Moein.

Penulis: Rhizki Okfiandi