Meski Hanya Diperiksa, Anggota DPRD Provinsi Jambi Ini Mengaku Diambil Sumpah, Agus Rama: Mungkin Langsung untuk Persidangan

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Agus Rama menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi.

Meski Hanya Diperiksa, Anggota DPRD Provinsi Jambi Ini Mengaku Diambil Sumpah, Agus Rama: Mungkin Langsung untuk Persidangan
Anggota DPRD Provinsi Jambi Agus Rama (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi, Agus Rama menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi.

Setelah lamanya sekira 1,5 jam ia diperiksa oleh penyidik KPK di Mapolda Jambi, Agus mengatakan, bahwa ia dicecar pertanyaan yang tidak berbeda jauh dengan pemeriksaan sebelumnya.

Agus mengaku, pada pemeriksaan hari ini ia diminta untuk pengambilan sumpah terkait keterangan yang diberikan saat pemeriksaan berlangsung.

"Hari kita dimintai sumpah, sebagai antisipasi pada kondisi Covid-19, ini bisa saja saksi tidak bisa hadir saat persidangan," katanya, Jum'at 10 September 2021. 

Dengan adanya pengambilan sumpah tersebut, kata Agus, bahwa keterangan yang diperoleh oleh Penyidik KPK saat dilakukan pemeriksaan dari saksi-saksi dianggap sah, meski saksi tidak dapat hadir di persidangan.

"Jadi kalau saksi tidak bisa hadir, keterangan yang diperoleh saat pemeriksaan dipakai untuk persidangan," pungkasnya. 

Kontributor: Loadry Apryaldo
Editor: Rhizki Okfiandi