Miris, Dosen di Jambi Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seorang dosen sebuah universitas di Jambi ditemukan tewas di rumahnya. Dosen tersebut diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Miris, Dosen di Jambi Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri
Korban Saat Berada di Rumah Sakit (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Seorang dosen sebuah universitas di Jambi ditemukan tewas di rumahnya. Dosen tersebut diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. 

Dosen tersebut diketahui adalah M (42) warga Perumahan Arza RT 07 Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi. 

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humasnya AKP Amradi membenarkan kejadian ini. Kata dia, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (19/11/20) sekitae pukul 04.30 WIB. Saat itu, anak korban diketahui terbangun saat mendengar ibunya berteriak. 

"Kemudian anak korban menghampiri ibunya dan waktu itu terlihat korban sudah dalam posisi tergantung di tangga rumah dengan posisi tali mengikat di leher," kata Amradi.

Kemudian, ibunya atau istri korban menyuruh anak korban untuk meminta pertolongan. Tak lama kemudian tetangga mereka pun berdatangan untuk memberikan pertolongan.

"Tak lama dua orang tetangga korban datang. Dan saat masuk ke dalam rumah, tali yang mengait di leher korban sudah diputus menggunakan pisau dapur oleh istri korban," kata Amradi.

Saat dicek oleh tetangganya, nasi korban sudah tak lagi berdenyut. Korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Raden Mattaher. Aparat kepolisian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi. Beberapa saksi diperiksa untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Dugaan sementara, korban tewas karena gantung diri.

"Masih dalam proses penyelidikan," kata Amradi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi