OPD Muarojambi yang Kelola Dana PEN Dipanggil Kejari, Ada Apa?

Kejaksaan Negeri Muaro Jambi mendukung penyerapan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dampak pandemi Covid-19 yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Dana Insentif Daerah (DID).

OPD Muarojambi yang Kelola Dana PEN Dipanggil Kejari, Ada Apa?
Rapat Terbatas yang Digelar Kejari Muarojambi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUARO JAMBI - Kejaksaan Negeri Muaro Jambi mendukung penyerapan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dampak pandemi Covid-19 yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Dana Insentif Daerah (DID). 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaro Jambi siap melakukan pendampingan untuk OPD di Pemkab Muaro Jambi yang mengelola anggaran PEN tahun 2021.

Langkah ini diawali dengan melaksanakan Rapat terbatas antara Kejari Muaro Jambi dengan Beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro jambi, diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Zulkarnaini, Kadis Sosial dan PPPA Candra Budi Rosa, Kadis Perkebunan dan Peternakan Nursubiantoro, Kadis Perkim Safrinal, Kadis PUPR diwakili Oleh Kabid BM Amar, Kadis Kesehatan Afif Udin dan Kadis Perikanan Paruhuman Lubis.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejari Muaro Jambi Kamin, SH. MH didampingi Kasi Intelejen Ahmad fauzan menyampaikan komitmennya mendukung percepatan peningkatan penyerapan anggaran.

“Kendala apa-apa yang dihadapi rekan-rekan Dinas di Pemkab Muaro Jambi, bisa kita bantu. Mungkin ada kendala keterlambatan, kendala di peraturan, kita kejaksaan selaku pengacara negara mungkin bisa mencarikan solusi. Jangan sampai ada ketakutan-ketakutan dalam penyerapan anggaran dari program pemulihan ekonomi nasional ini. Mengingat sekarang tinggal 3 bulan lagi,” ucap Kamin, SH. MH Kepala Kejari Muaro Jambi.  

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afif Udin saat dikonfirmasi mengaku  sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya pendampingan bantuan hukum dalam pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional dan penggunaan Dana Covid-19.  

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik adanya pendampingan bantuan hukum dalam pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi. Hal ini sejalan dengan apa yang telah kita lakukan bersama dalam rangka menerapkan kaidah kebijakan dan kehati-hatian serta tata kelola yang baik, transparan dan akuntabel terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai upaya pemulihan dampak Covid-19,” ungkap Afif Udin Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi