P2TP2A Muarojambi Tak Masuk Kriteria, Begini Reaksi Bupati

P2TP2A Muarojambi Tak Masuk Kriteria, Begini Reaksi Bupati

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pusat Pelayanan Terpadu Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Muaro Jambi, jadi sorotan Ombudsman RI Perwakilan Jambi. Pasalnya, P2TP2A disebut tidak memenuhi kriteria sebagai pelayanan publik yang baik bagi masyarakat.

 

Terkait hal ini, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menyebut akan melakukan pengecekan. Tak hanya itu, dia juga akan memanggil dinas itu. "Nanti kita akan cross check dan benahi permasalahan itu," kata Masnah usai rapat paripurna, Senin (24/6/2019).

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Muaro Jambi, M Fadhil Arief dikonfirmasi menyampaikan bahwa, permasalahan itu nanti akan dibahas dulu. Karena menurut dia, persoalan ini butuh pembahasan lebih mendalam karena terkait anggaran dan kebijakan.

 

"Ini agak berat, jadi mau dibahas dulu," cetusnya.

 

Sebelumnya diberitakan, kalau P2TP2A Dinas Sosial Muaro Jambi belum memenuhi kriteria. Mulai dari segi personil, pelayanan dan standar pelayanannya. Selain itu, Ombudsman juga memastikan akan mengawal perbaikan pelayanan P2TP2A Muaro Jambi, guna meminimalisir tingkat tindak pidana asusila di Kabupaten Muaro Jambi. (RED)

 

Kontributor : Romi R