Pasien Meninggal Dunia di RS Permata Hati Dikawal Kepolisian, Jubir: Pemakaman di Pal 6 dengan Protokol Covid-19

Seorang warga Bungo berinisial S warga Manggis Kabupaten Bungo meninggal dunia di rumah sakit Permata Hati, Selasa (15/9) sore. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo H Safaruddin Matondang, Rabu (16/9) dalam konferensi pers.

Pasien Meninggal Dunia di RS Permata Hati Dikawal Kepolisian, Jubir: Pemakaman di Pal 6 dengan Protokol Covid-19
Pemakaman jenazah pasien di Bungo menggunakan Protokol Covid-19. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Seorang warga Bungo berinisial S warga Manggis Kabupaten Bungo meninggal dunia di rumah sakit Permata Hati, Selasa (15/9) sore. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo H Safaruddin Matondang, Rabu (16/9) dalam konferensi pers.

"Kemarin dimana telah terjadi kasus meninggal di Rumah Sakit Permata Hati meninggal jam empat lewat sore. Lalu kita lakukan rapid test. Kemudian kita lakukan dengan pemeriksaan TCM yang ada di rumah sakit, hasil resminya menunggu dari Jambi," katanya.

Namun jika ada kasus seperti ini sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dilakukan penanganannya. Katanya lagi sesuai dengan kesepakatan maka akan dikebumikan di daerah lokasi yang sudah ditetapkan oleh Tim di Pal 6 namun lokasi khusus.

"Selanjutnya hari ini petugas kita akan melakukan tracking seluas-luasnya," ujarnya.

Kata Safaruddin, untuk riwayat perjalanan pasien dirinya belum dapat informasi detail. Dan kasus meninggal karena dirinya mendapat informasi sore kemarin, sedangkan hasil PCR masih menunggu dari Jambi.

"Pasien memang aktif di organisasi,  memang beliau memiliki penyakit diabetes melitus dan hipertensi. Hasil Rapid Test yang bersangkutan non reaktif, sedangkan TCM hasilnya positif. Untuk hasil PCR masih menunggu dari Provinsi. Sedangkan pemakaman siang ini menggunakan Protokol Kesehatan Ketat Covid-19 di TPU Pal 6 di lokasi khusus. Yang mengurus pemakaman pihak Dinas Perkim," pungkasnya.

Sementara di lapangan jenazah yang bersangkutan masih berada di RS Permata Hati hingga pukul 10.30 WIB dan mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian. Awak jurnalis pun tengah mengikuti perkembangan persiapan pemakaman pasien yang dijadwalkan di Pal 6. (red)