Pasien Positif Corona Hari Ini Asal Muarojambi, Sekda: Dari Sungaigelam

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil uji Polymerase Chain Reaction (PCR) atau uji  swab di Kabupaten Muarojambi kembali bertambah. Perhari ini, Kamis (4/6/20), bertambah 1 orang sehingga total ada 11 kasus terkonfirmasi positif dengan 4 di antaranya dinyatakan sembuh.

Pasien Positif Corona Hari Ini Asal Muarojambi, Sekda: Dari Sungaigelam
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil uji Polymerase Chain Reaction (PCR) atau uji  swab di Kabupaten Muarojambi kembali bertambah. Perhari ini, Kamis (4/6/20), bertambah 1 orang sehingga total ada 11 kasus terkonfirmasi positif dengan 4 di antaranya dinyatakan sembuh.

"Iya ada penambahan kasus konfirmasi positif covid 19 Kabupaten Muaro Jambi ini 1 orang. Dengan demikian, secara kumulatif, kasus COVID-19 di Muarojambi berjumlah 11 orang, sembuh 4 orang dan masih dirawat 7 orang," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muarojambi Moh Fadhil Arief Kamis (4/6/20).

Pasien tersebut diberi nama Pasien MJ 11. Adapun identitasnya, kata Fadhil, adalah seorang laki-laki berusia 26 tahun asal Kecamatan Sungaigelam.

"Pasien MJ 11. Inisialnya AH 26 tahun seorang laki-laki dari Kecamatan Sungaigelam. Saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Ahmad Ripin Sengeti," kata Fadhil

Pria yang kini menjabat Sekda Muarojambi ini pun tak henti mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

"Selalu gunakan masker saat keuar rumah dan jaga imunitas tubuh dengan rajin mengkonsumsi buah dan vitamin," kata Fadhil.

Untuk diketahui, dari 11 pasien positif tersebut, berdasarkan data, 5 di antaranya berasal dari Kecamatan Sungaigelam. 2 dari Kecamatan Jambi Luar Kota, 1 dari Kecamatan Kumpeh, 2 dari Kecamatan Kumpeh Ulu, dan 1 dari Kecamatan Sekernan. 4 di antaranya dinyatakan sembuh dengan hasil uji swab 2 kali negatif berturut-turut.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi