Penggunaan Dana Covid-19, Kajari Muarojambi: Jangan Ada yang Tumpang Tindih

Penggunaan dana COVID-19 nampaknya menjadi atensi dari Kejaksaan Negeri Muarojambi. Kejari bahkan telah mewanti-wanti pihak teknis dalam penggunaan dana Covid-19 agar tepat sasaran dan sesuai aturan.

Penggunaan Dana Covid-19, Kajari Muarojambi: Jangan Ada yang Tumpang Tindih
Kajari Muarojambi Meilinda SH MH (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Penggunaan dana COVID-19 nampaknya menjadi atensi dari Kejaksaan Negeri Muarojambi. Kejari bahkan telah mewanti-wanti pihak teknis dalam penggunaan dana Covid-19 agar tepat sasaran dan sesuai aturan. 

Bahkan Kepala Kejaksaan Negeri sudah mengingatkan agar jangan sampai terjadi tumpang tindih sehingga akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari. 

"Baik itu dalam penggunaan dana yang bantuan kepada masyarakat maupun penggunaan dalam penanganan langsung terhadap pasien yang terpapar Covid-19," kata Kajari Muarojambi Melinda belum lama ini.

Kata Meilinda, pihak terkait juga diminta untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam penggunaan dana COVID-19 tersebut. 

"Kita juga akan melakukan pendampingan dan kami meminta agar para OPD aktif melaporkan kegiatan yang dilaksanakan melalui instrumen perdata dan tata usaha negara," kata Kajari. 

Selain itu, Kajari juga mengajak Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi untuk melaksanakan sosialisasi terkait PPKM dan hukuman bagi yang melanggar dengan melaksanakan penegakan hukum melalui operasi yustisi melakukan razia.

“Kami akan mengajak Satgas Covid-19 untuk mengadakan sosialiasi terkait PPKM dan mensosialisasikan hukuman bagi yang melanggar dengan melaksanakan penegakan hukum melalui operasi yustisi dengan melakukan razia,” tandasnya.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi