Kabut Asap, Disdik Merangin Belum Ambil Sikap

Kabut Asap, Disdik Merangin Belum Ambil Sikap
Kepala Disdikbud Merangin, M Zubir. (Rhizki/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Kabut asap yang menyelimuti kota Bangko semakin pekat. Bahkan, terpantau hari ini, kabut asap mulai mengganggu aktivitas warga.

Terkait hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, belum mengambil langkah apapun terkait para siswa, mulai dari TK hingga SMP.

Hal ini dikatakan, Kepala Disdikbud Merangin, M Zubir, yang dikonfirmasi wartawan. Pria yang akrab disapa Zubir ini mengaku memang pihaknya belum mengambil langkah apapun.

"Ya belum bisa ambil langkah, karena belum ada surat resmi dari BLHD terkait kabut asap ini," ungkap Zubir, Senin (14/10).

Disebutkannya juga, meskipun sudah ada perbincangan dengan Kepala BLHD pagi ini, namun belum ada keterangan resmi terkait kabut asap yang masih pekat.

"Tadi ada sempat bincang-bincang dengan Kepala BLHD, tetapi belum ada keterangan resminya, apakah kabut asap ini berbahaya atau tidak," katanya.

Meskipun belum ada titik terang, namun Zubir tetap menghimbau kepada para guru dan siswa untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

"Tetap gunakan masker, dan kurangi aktivitas di luar ruangan," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi