Peredaran Miras Marak di Sarolangun, Ini Tanggapan Satpol PP…

Peredaran Miras Marak di Sarolangun, Ini Tanggapan Satpol PP…

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2019, Satpol PP Kabupaten Sarolangun gencar melakukan razia peredaraan Minuman Keras(Miras). Dalam bulan Desember ini,Satpol PP Sarolangun telah melakukan razia di tiga Kecamtan yaitu Kecamatan Sarolangun Cermin Nan Gedang dan Batang Asai.

Kasat Pol PP Riduan mengatakan dari dua Kecamatan, pihaknya berhasil mengamankan kurang lebih 236 Botol minuman  seperti Asoka dan Bir Bintang.

"Ada dua kecamatan yakni pasar Gerabak pekan gedang kita amankan 228 botol,Sarolangun di desa sungai baung 8 botol,dan di CNG tidak ada kita temukan," ungkap Riduan, Jumat (28/12).

Lanjut Riduan, untuk razia sendiri berdasarkan laporan dari masyarakat dan seluruh Kepala Desa. Kemudian dari pemerintah Kecamatan Batang Asai merasa resah dengan maraknya penjualan minuman keras (miras) di sana.

"Kita berikan surat perjanjian kepada pedagang untuk tidak mengulanginya lagi. Jika mengulanginya, kita akan berikan sanksi tegas sesuai dengan aturan berlaku,"ujarnya.

Senada disampaikan Camat Batang Asai Arpan siap mendukung apa yang dilakukan oleh pemkab Sarolangun. “Apalagi tentang peredaran minuman keras ini,"kata Camat Batang Asai

"Kita siap laporkan jika masih ada peredaran minuman keras ini di batang asai,"tutupnya. (red)

Kontributor : Arfandi