Relaksasi Ekonomi Pemkab Bungo Berikan Izin Pesta Pernikahan, Tapi Tetap Gunakan Prokes Ketat

Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan relaksasi ekonomi secara bertahap. Hal ini dengan memberikan izin pesta pernikahan namun menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Relaksasi Ekonomi Pemkab Bungo Berikan Izin Pesta Pernikahan, Tapi Tetap Gunakan Prokes Ketat
Rapat Koordinasi Pemkab Bungo terkait penanganan Covid-19. (Ari/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan relaksasi ekonomi secara bertahap. Hal ini dengan memberikan izin pesta pernikahan namun menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Izin pesta pernikahan akan dikeluarkan oleh Camat setempat. Hal ini disampaikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo oleh Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari, Selasa (3/11).

Relaksasi ini dituangkan dalam surat edaran Bupati yang ditandatangani Pjs Bupati Bungo Akhmad Bestari tertanggal 3 November 2020.

Kemudian dalam relaksasi kegiatan ekonomi dengan menambah pemberlakuan jam malam yang semula hanya sampai dengan pukul 22.00 WIB menjadi pukul 23.00
WIB.

"Tapi tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat izin pernikahan diberikan. Ini dikarenakan Kabupaten Bungo masih zona orange. Kemudian operasi razia Yustisi tetap dilakukan agar masyarakat dapat taat dengan protokol kesehatan yang benar," kata Pjs Bupati. (ari)