Ribuan Liter Minyak Diduga Ilegal Hangus Terbakar, Pemilik Kabur ke Rawa-rawa

Ribuan Liter Minyak Diduga Ilegal Hangus Terbakar, Pemilik Kabur ke Rawa-rawa
Gudang dan tangki minyak diduga ilegal terbakar hebat, Rabu (10/7), di Sijinjang Kecamatan Jambi Timur (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Diduga dijadikan tempat penampungan minyak non subsidi, gudang milik Budi Nias yang berlokasi di RT 06, Kelurahan Sijinjang, Kecamatan Jambi Timur ludes dilalap api, Rabu (10/7/2019). Gudang ini telah beroperasi kurang lebih satu tahun.

Dalam insiden itu, tiga mobil tangki minyak industri yang bertuliskan PT Putra Gajah Mada Perkasa turut diamankan ke Polsek Jambi Timur.

Pemilik Gudang Plastik yang tepat bersebelahan dengan gudang terbakar, Yesi membenarkan atas kepemilikan gudang tersebut.

"Gudang itu milik Budi, sudah beroperasional hampir satu tahun," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Operasional Damkar, Rinno mengatakan saat ini pihaknya masih mencari penyebab api. "Kalau penyeb  masih kita cari," katanya.

Ditegaskan, gudang yang terbakar itu merupakan gudang minyak yang terdiri dari delapan drum, satu tengki ukuran 5.000 liter.


"Minyaknya masih ada itu yang bikin sulit padam. Api lumayan tinggi hingga mencapai 10 meter," jelasnya.

 

Rinno menyebutkan ketinggian api mencapai 10 meter lebih yang mengakibatkan asap hitam. "Setinggi gedung itu, Pohon kelapo itu bae habis daunnya," ujarnya.

Dia menyebutkan pemilik kabur ke area rawa-rawa yang berada tidak jauh dari lokasi. "Kabur ke sana, yang terpenting kita amankan api ini," tandasnya. (RED)

Reporter : Deni