Bukan Zumi Zola, Pengacara Farizi Sebut Peran Dodi dan Evi Syahrul Atur Proyek di Jambi

Bukan Zumi Zola, Pengacara Farizi Sebut Peran Dodi dan Evi Syahrul Atur Proyek di Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Muhammad Farizi, pengacara Zumi Zola membantah jika disebutkan kliennya mengatur proyek-proyek yang ada di Provinsi Jambi. Dia menegaskan bahwa Zumi Zola sama sekali tidak bisa mempengaruhi pemenang lelang proyek yang ditender oleh Unit Layanan Pendagadaan (ULP) Pemprov Jambi.

  ARTIKEL TERKAIT
Terkuak 6 Fakta Baru di Sidang Kedua Zumi Zola, Ini Daftarnya

"Pertanyaan hakim bolak-balik (saat sidang kedua), itu proses lelang proyek ada prosedurnya. Prosedurnya itu gimana intervensinya dari gubernur. Jadi mereka kepala dinasnya, kepala ULP-nya itu satu paket temen semua," kata Farizi kepada sejumlah wartawan.

Lalu Farizi dalam sidang mempertanyakan siapa yang mengangkat kepala ULP. Dan dijawab oleh Dodi Irawan, bekas Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi adalah dirinya sendiri.

"Saya tanya ke kepala dinas (Dodi) yang mengangkat kepala ULP siapa? Dia (Dodi). Yang minta diangkat Kepala Binamarga? Dia (Dodi) juga," sebut Farizi.

  ARTIKEL TERKAIT
Terungkap Asrul Targetkan Fee Proyek 8 Persen untuk Zola Totalnya Rp60 Miliar Pertahun

Menurut Farizi pengangkatan ULP oleh Dodi itu untuk mengamankan pekerjaan atau proyek-proyek. Kata dia, selain bersama kepala ULP juga kolaborasinya dengan para pengusaha di Jambi. Diketahui saat itu Evi Syahrul yang ditunjuk oleh Dodi menjadi kepala ULP Provinsi Jambi.

"Supaya dia (Dodi) bisa mudah mengamankan pekerjaan dan berkolaborasi dengan pengusaha-pengusaha. Saya tidak mau bilang Apif. Kumpulan kontraktor-kontraktor, mau dapat proyek dengan diatur-atur," kata Farizi menambahkan. (yog)