Molor 2 Jam, Rapat Paripurna Pandangan Umum DPRD Dipimpin Syahbandar

Molor 2 Jam, Rapat Paripurna  Pandangan Umum DPRD Dipimpin Syahbandar

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sempat molor 2 jam, rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2019 akhirnya digelar. Rapat itu tanpa dihadiri Ketua DPRD Cornelis Buston dan Wakil Ketua Chumaidi.

Dalam Rapat Paripurna tersebut hanya dihadiri satu unsur pimpinan, yakni Syahbandar.  Akhirnya Syahbandar yang memimpin rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi.

  BACA JUGA
Zumi Zola Hanya Diberhentikan Sementara, Status Fachrori Masih Plt Gubernur

Sebelumnya beredar selebaran surat panggilan saksi yang ditujukan ke Ketua DPRD Provinsi Jambi dan unsur pimpinan DPRD oleh KPK. Dalam slebaran tersebut, tertuang jika pada Kamis 20 September 2018 unsur pimpinan DPRD diminta KPK untuk hadir dalam sidang Zumi Zola Gubernur Jambi nonaktif.

  BACA JUGA
Resmi! Zumi Zola Diberhentikan Sementara dari Gubernur Jambi oleh Mendagri

Salah seorang kepala OPD yang enggan disebutkan namanya menyesalkan molornya sidang paripurna hingga hampir 2 jam ini. "Sebagai wakil rakyat seharusnya temen-temen di DPRD bisa bersikap profesional. Jangan menggabungkan masalah pribadi dengan tugas pokoknya sebagai wakil rakyat. Akibat hal ini, paripurna molor hingga 2 jam," katanya. (sai)