Sempat Bermasalah di Gerindra, Persyaratan Pendaftaran Fachrori-Syafril akhirnya Diterima KPU

Pendaftaran calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Fachrori Umar-Syafril Nursal di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Minggu (6/9), dinyatakan lengkap.

Sempat Bermasalah di Gerindra, Persyaratan Pendaftaran Fachrori-Syafril akhirnya Diterima KPU
Penyerahan berkas pencalonan Fachrori Umar dan Syafril Nursal (Rosadi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pendaftaran calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Fachrori Umar-Syafril Nursal di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Minggu (6/9), dinyatakan lengkap.

Pendaftaran ini sempat berjalan alot, karena dalam proses pengecekan dokumen pendaftaran dikenal dengan jargon Jambi Berkah muncul masalah kepengurusan Partai Gerindra Provinsi Jambi. Namun sudah diselesaikan oleh DPP Gerindra.  Dengan demikian, Paslon Jambi Berkah itu siap bertarung dalam Pilgub Jambi 9 Desember yang akan datang.

"Kami telah melakukan penelitian kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran cagub-cawagub Fachrori Umar-Syafril Nursal. Persyaratan calon dinyatakan lengkap. Pendaftaran pasangan calon dinyatakan diterima, walaupun sempat ada masalah terkait SK fisik Partai Gerindra tapi sudah diperbaiki," tandas Subhan, Ketua KPU Provinsi Jambi.

Seperti diketahui, dukungan parpol pengusung untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini diantaranya Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PPP dengan demikian pasangan Cerah ini mengantongi 19 kursi.

Penulis: Rosadi
Editor: Ari