Siswa SMK N 3 VS SMA N 12 Kota Jambi Nyaris Bentrok, Kadis Pendidikan Agus Bilang Begini

Siswa SMK N 3 VS SMA N 12 Kota Jambi Nyaris Bentrok, Kadis Pendidikan Agus Bilang Begini

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provisi Jambi Agus Arianto membenarkan jika ada terjadi perselisihan antara siswa SMA Negeri 12 dengan Siswa SMK Negeri 3 Kota Jambi. Menurut Agus, perselisihan tersebut dikarenakan ada kelasahan komunikasi antara siswa dalam kegiatan olahraga futsal. Gedung sekolah SMK Negeri 3 dengan siswa SMA Negeri 12 masih dalam satu kawasan. 

"Ada sebagian siswa SMK Negeri 3 masih menempati gedung lama untuk praktek belajar mengajar. Di sana juga di tempati siswa SMA Negeri 12 sebagai sekolah baru di Kota Jambi. Perselisihan yang terjadi pagi tadi sudah dilerai pihak sekolah. Dan kita harapkan ke depan tidak ada lagi kejadian serupa," jelas Agus Arianto. 

  BERITA TERKAIT

Gegara Ini Siswa SMK Negeri 3 dan SMA Negeri 12 Kota Jambi Nyaris Bentrok

 

Ia juga meminta pihak sekolah untuk aktif dalam mengawasi siswa dalam proses belajar mengajar. Baik dalam pelajaran olahraga maupun sebagainya.

Terkait perselisihan antara siswa SMK Negeri 3 dengan siswa SMA Negeri 12. Saat ini pihak dinas pendidikan telah membentuk tim yang beranggotakan Kabid SMA dan Kabid SMK. Tim ini nanti yang bertugas menjernikan perselisihan ini. "Kita harapkan. Kedepan tidak ada lagi perselisihan antara sekolah di Provinsi Jambi," ungkapnya. (sai)