Soal Virus Corona, Kim Jong Un Kirimkan Surat ke Xi Jinping

Soal Virus Corona, Kim Jong Un Kirimkan Surat ke Xi Jinping
Kim Jong Un dan Di Jinping. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA INTERNASIONAL - Pemimpin Korea Utara yang juga Ketua Partai Buruh Korea (Worker's Party of Korea/WPK) Kim Jong-un mengirim surat kepada Presiden China Xi Jinping. Kim menyampaikan rasa simpati yang tulus kepada Xi Jinping yang merupakan Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (CPC), atas wabah Coronavirus baru di China, serta menawarkan bantuan.

Dalam surat yang ditandatanganinya, Kim mengatakan bahwa WPK, rakyat Korea Utara, serta dirinya sendiri menganggap wabah Coronavirus baru di China sebagai masalah mereka juga. Namun, Pemerintah Korea Utara memiliki keyakinan kuat bahwa di bawah kepemimpinan bijak Xi Jinping, CPC maupun pemerintah dan bangsa China pada akhirnya akan memenangi perang melawan wabah tersebut.

Pemimpin tertinggi Korea Utara itu juga mengirimkan salam kepada semua anggota CPC dan staf medis yang berjuang di garis depan dalam melawan wabah ini. Dia menyampaikan rasa dukacita yang tulus kepada keluarga yang tertimpa musibah, serta memberikan dukungan bagi pihak China.

Dengan ramah, Kim meminta Xi untuk juga memperhatikan kesehatan diri sendiri, serta mendoakan perdamaian dan kebahagiaan bagi warga China, seperti dilansir Xinhua, Minggu (2/2/2020).

Menanggapi Kim, Xi mengatakan bahwa dia dengan tulus menghargai ucapan dukacita dan dukungan yang diberikan Kim, WPK, dan warga Korea Utara.

Sumber : Xinhua
Editor: Ari