PKS Gandeng Demokrat Galang Kekuatan Bentuk Pansus Angket Jiwasraya

PKS Gandeng Demokrat Galang Kekuatan Bentuk Pansus Angket Jiwasraya
Djazuli Juwaini. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) galang kekuatan untuk menggolkan pembentukan panitia khusus (pansus) angket kasus Jiwasraya. PKS akan menggandeng Fraksi Partai Demokrat.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini diutus khusus oleh PKS untuk membangun komunikasi dengan Fraksi Partai Demokrat.

“Alhamdulillah kalau lihat di media, Partai Demokrat mendukung Pansus. Kami lagi bangun komunikasi dengan Fraksi Demokrat mengatur teknis dan menyiapkan kontennya. Mudah-mudahan bisa diterima pimpinan DPR untuk menyampaikan secara resmi perwakilan Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat. Sebab dalam peraturan perundang-undangan kan untuk mengusulkan pansus itu tidak bisa kalau satu fraksi,” kata Jazuli, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Pada Senin (03/02/2020).

Pria kelahiran Bekasi Jawa Barat ini mengungkapkan, dari internal Fraksi PKS sendiri dukungan untuk pembentukan pansus Jiwasraya sudah mendapatkan 50 tanda tangan persetujuan. Sementara berdasarkan peraturan perundang-undangan usulan pembentukan pansus harus disokong oleh lebih dari satu fraksi.

“Yang penting kita penuhi dulu peraturan perundangan yang lebih dari satu fraksi. Kemudian yang resmi secara formal diajukan pada pimpinan, berapa yang ditandatangani, itu yang lagi didiskusikan Fraksi PKS dan Demokrat,” tutupnya.

Sumber: indopolitika.com
Editor: Ari