Tak Terima Dipecat dari Kadis Koperasi, Harmen Rusdi Siapkan Pengacara

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Harmen Rusdi mendadak dipecat Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dari jabatannya.

Tak Terima Dipecat dari Kadis Koperasi, Harmen Rusdi Siapkan Pengacara

BRITO.ID, JAMBI - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Harmen Rusdi mendadak dipecat Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dari jabatannya.

Dia pun tidak terima dengan pemecatan itu. Harmen Rusdi kini menyiapkan kuasa hukum untuk membawa hal ini ke ranah hukum. "Silakan tanya ke Pak Edi Syam saja soal Gugatan Ke PTUN," kata Harmen.

Sementara itu Edi Syam menjelaskan jika Harmen telah berkonsultasi dengan dirinya terkait keputusan penonaktifan dirinya sebagai Kepala Dinas Koperasi. "Kita belum mengambil upaya hukum terkait keputusan Plt Gubernur. Pak Harmen baru sebatas konsultasi dari pandangan hukum saja," ungkap Edi Syam.

Menurut Edi Syam surat pemberhentian Harmen selaku Kadis Koperasi dinilai masih lemah. Sebab masih ada kekurangan dan keganjilan serta ada beberapa syarat seseorang bisa dinon aktifkan.

"Kita sarankan agar Pak Harmen berkonsultasi kembali ke Plt Gubernur Jambi terkait surat pemberhentian dirinya. Meski hukumnya tidak wajib namun ada etika antara pimpinan dan bawahan," jelas Edi Syam. (sai)