Ternyata Agus Rubianto Juga Serahkan Rp1,5 Miliar ke Dody Tanpa Diketahui Zola

Ternyata Agus Rubianto Juga Serahkan Rp1,5 Miliar ke Dody Tanpa Diketahui Zola
Agus Rubiyanto menjadi saksi. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Mantan Ketua DPRD Tebo, Agus Rubianto yang dipanggil menjadi saksi kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi. Dia ikut memberikan keterangan baru, dipersidangan dengan terdakwa Gusrizal, Elhelwi dan Sufardi Nurzain, Kamis (9/1).

Menjawab pertanyaan hakim anggota, Agus mengaku juga pernah menyerahkan uang senilai Rp1,5 Miliar, kepada Dody Irawan, diketahui Apif Firmansyah, selaku mantan ajudan pribadi Zumi Zola. 

"Waktu itu saya pernah ke ruangan Dody Irawan bersama Apif Firmansyah, saya serahkan dua kali. Pertama Rp500 juta, kedua Rp1 Miliar di ruangan Dody," katanya.

Ia menerangkan, uang tersebut diminta Dody untuk mempermudah dirinya mendapat proyek di Tebo, sebanyak 4 pengerjaan, dengan sistem lelang. Namun dari 4 pengerjaan tersebut, dirinya memastikan dapat 2 proyek tanpa lelang. 

"Ia saya dapat 2 proyek langsung. Yang akan dikerjakan adik saya," katanya. 

Penyerahan uang tersebut, diakuinya tanpa sepengetahuan Gubernur Jambi saat itu, Zumi Zola. "Tidak tahu yang mulia. Gubernur tidak tahu soal uang itu. Saya dulu memang sering bertemu Zola saat kampanye di Tebo, saya juga ketua tim pemenangan," katanya.

Penulis: Hendro Sandi
Editor: Ari