Tidak Maju di Musda Golkar, Fasha: Saya Tidak Tertarik Lagi

Walikota Jambi Sy Fasha, sekaligus Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi memastikan tidak akan maju dalam perebutan Ketua DPD I Golkar dalam Musda 29 Februari mendatang.

Tidak Maju di Musda Golkar, Fasha: Saya Tidak Tertarik Lagi
Walikota Jambi Sy Fasha (Dewi Anita/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Walikota Jambi Sy Fasha, sekaligus Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi memastikan tidak akan maju dalam perebutan Ketua DPD I Golkar dalam Musda 29 Februari mendatang.

"Saya tidak tertarik lagi untuk menjadi ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi. Silahkan rekan-rekan kader Golkar untuk berkompetisi sehat," katanya, Rabu (26/2/2020).

Fasha mengatakan seluruh kader yang maju niatnya untuk membesarkan partai Golkar. Bukan hanya sekedar mengejar rekomendasi Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan gubernur 2020.

Dalam Musda ini, sejumlah nama digadang akan maju, diantaranya HBA yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Kemudian juga Al Haris dan Cek Endra.

Untuk diketahui, dalam musda diperebutkan 17 suara sah. Dimana, 17 suara itu terdapat dari beberapa unsur. DPP, Dewan Pertimbangan, DPD I Provinsi Jambi, 11 DPD II memiliki 1 suara.

Kemudian, AMPG dan KPPG memiliki 1 suara. MKGR, Soksi, dan Kosgoro juga memiliki 1 suara. Terakhir AMPI, MDI, HWK dan Al-Hidayah dan Satker Ulama juga memiliki 1 satu suara.

Berdasarkan aturan Juklak Musda, harus dapatkan dukungan 30 persen untuk bisa ditetapkan sebagai calon. Dengan perhitungan 30 persen, minimal calon harus dapatkan 5 sampai 6 dukungan.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi