Tinjau Vaksinasi Massal di STKIP Muhammadiyah Bungo-Jambi, Kapolres Bungo: Vaksinasi Juga Diperuntukkan Pelajar

Kapolres Bungo AKP Guntur Saputro dan Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute meninjau vaksinasi di beberapa lokasi di Kabupaten Bungo Jambi. Hal ini dimaksudkan agar memastikan pelaksanaan vaksinasi massal, berlangsung lancar. Kapolres Bungo mengatakan kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo bersama Kodim. Terlebih lagi fokusnya kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. 

Tinjau Vaksinasi Massal di STKIP Muhammadiyah Bungo-Jambi, Kapolres Bungo: Vaksinasi Juga Diperuntukkan Pelajar
Vaksinasi Secara Massal (VIRAL) dilaksanakan di kampus STKIP Muhammadiyah Bungo. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Kapolres Bungo AKP Guntur Saputro dan Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute meninjau vaksinasi di beberapa lokasi di Kabupaten Bungo Jambi. Hal ini dimaksudkan agar memastikan pelaksanaan vaksinasi massal, berlangsung lancar.

Kapolres Bungo mengatakan kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo bersama Kodim. Terlebih lagi fokusnya kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. 

"Pelaksanaan vaksinasi secara massal akan terus dilakukan hingga masyarakat kabupaten Bungo sudah divaksin semua," ungkap Guntur, Senin (6/9).

Tak hanya itu, Guntur menjelaskan kegiatan vaksinasi ini, bukan hanya untuk mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan, namun juga diperuntukkan seluruh pelajar tingkat SMA dan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan tenaga kesehatan.yanh dikerahkan selain dari Klinik Bhayangkara Polres Bungo, juga di bantu dari Tenaga Kesehatan Kodim dan dari Puskesmas setempat. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kerumunan dan terjadinya antrian panjang.

"Vaksinasi secara massal ini bertujuan agar masyarakat Bungo, bisa tervaksinasi semua," kata mantan Kapolres Tanjabbar ini.

Dia mengharapkan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua agar bisa hadir di Klinik Bhayangkara yang setiap hari melayani vaksinasi gratis.

"Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir," harapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bungo. "Selalu menerapkan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas sosial, dan menjaga jarak," harapnya lagi.

Vaksinasi Secara Massal (VIRAL) digelar di Halaman Kampus STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Senin (6/9). Kapolres dan Dandim bergerak di jalan dan mengajak masyarakat agar dapat mampir untuk mengikuti vaksinasi. Tak hanya itu, Kapolres mengajak agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Saya terus menghimbau warga masyarakat agar selalu patuhi protocol kesehatan, perlu diketahui bahwa Covid-19 belum hilang dan masih bertebaran. Maka dari itu kita waspada terhadap penyebarannya dengan melakukan vaksinasi. Dalam kesempatan ini juga kita melaksanakan GESIT (Gerakan Bersama Sebar Vitamin) dan membagikan masker, sasaranya masyarakat yang melintas dijalan depan Kampus STKIP Muhammadiyah Bungo ini," jelasnya.

Ikut dalam peninjauan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Arianto, Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J M Hutagaol, Kabag Sumda Kompol Cahyo, Kabagops AKP Sandy Mutaqqin serta perwira jajaran Polres dan Kodim 0416/Bute. (Ari Widodo)