Tumbangkan Bungo, PS Muarojambi Melenggang ke Semifinal Liga 3 Asprov Jambi

Torehan hasil positif terus dituai PS Muarojambi dalam gelaran Liga 3 Asprov Jambi yang dihelat di Kabupaten Batanghari.

Tumbangkan Bungo, PS Muarojambi Melenggang ke Semifinal Liga 3 Asprov Jambi
Tampak pemain PS Muarojambi Sujud Sukur Usai Menaklukkan Bungo (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Torehan hasil positif terus dituai PS Muarojambi dalam gelaran Liga 3 Asprov Jambi yang dihelat di Kabupaten Batanghari. 

Setelah menyapu bersih 3 kemenangan di babak penyisihan, hari ini Kamis (28/10/21), PS Muarojambi kembali berhasil mengalahkan PS Bungo Putra. 

Di babak perempat final, tim yang diarsiteki Anhar tersebut berhasil menumbangkan perlawanan Bungo Putra lewat drama adu penalti. Tak pelak, hasil yang diraih hari ini membuat tim dan official cukup bangga dan berhak menapakkan kakinya di babak semifinal

"Alhamdulillah kita masuk semifinal setelah mengalahkan PS Bungo Putra lewat adu penalti dengan skor cukup mencolok yakni 3-0," kata Pembina Tim PS Muarojambi Riduwan kepada media daring ini. 

Pertandingan hari ini berlangsung alot. Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua tim langsung tancap gas. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim, namun tak satupun menghasilkan gol. Interval babak pertama ditutup dengan skor kacamata. 

Memasuki interval kedua, ritme permainan tak mengendur. Jual beli serangan tetap dilancarkan. Permainan offensif ditunjukkan oleh kedua tim, namun, lagi-lagi tak sebiji gol pun berhasil disarangkan. 

Penentuan siapa yang lolos ke babak selanjutnya akhirnya ditentukan lewat drama adu penalti. Sang penjaga gawang PS Muarojambi Raden Andhika Bahari menjadi pahlawan sore ini, setelah berhasil mementahkan 3 kali eksekusi penalti pemain PS Bungo. Dengan hasil ini, PS Muarojambi berhak melaju ke babak semifinal dan akan menantang PS Merangin. 

"Kita optimis untuk bisa melaju ke final, dan kita harus tetap fokus serta tidak boleh jumawa dan menganggap remeh musuh, meskipun PS Merangin sudah pernah kita kalahkan di babak penyisihan dengan skor 1-0. Tentunya tetap semangat untuk anak-anak, main dengan semangat juang yang tinggi, karena kita yakin kita bisa. Mohon do'anya agar Muarojambi i bisa masuk ke final dan menang agar bisa mewakili Jambi ke Liga 3 Nasional nanti," kata Riduwan yang juga menjabat Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muarojambi ini. 

Sementara itu, Rahmat sang manajer tim mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih hari ini. Kata Rahmat, di babak semi-final nanti harus lebih baik lagi dan tetap ngotot. Meskipun secara statistik musuh yang nantinya dihadapi adalah PS Merangin yang sudah pernah dikalahkan di babak penyisihan, Rahmat tetap meminta anak asuhnya tetap fokus dan bermain all-out. 

"Semoga di babak semifinal kita bisa kembali menang. Optimis tentu namun tak boleh jumawa karena bola itu bundar, segalanya bisa saja terjadi," kata Rahmat.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi