Tumbangkan Kota Jambi, Tim Voli Muarojambi Kampiun Pra Porprov 2019

Tumbangkan Kota Jambi, Tim Voli Muarojambi Kampiun Pra Porprov 2019
Final Pra Porprov Jambi antara Muaro Jambi dan Kota Jambi. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Tim bola voli Muarojambi akhirnya kampiun pada perhelatan final Pra Porprov Jambi tahun 2019. Tim yang dipimpin Dimas Kurniadi yang pernah memperkuat tim Bank Sumsel Babel di ajang Proliga Tahun 2017 ini, berhasil mengalahkan tim voli Kota Jambi. 

Mereka mempecundangi tim Kota Jambi di partai puncak Minggu (15/12/19) dalam pertarungan lima set.


Pertandingan final antara Kabupaten Muaro Jambi VS Kota Jambi berlangsung di lapangan Pertamina Jambi. Pada dua babak awal, tim Muarojambi berhasil leading 2-0.

Smash keras dan blok-blok yang dilakukan Fadli membuat skor Muarojambi lebih jauh unggul dari Kota Jambi pada babak pertama dengan skor 25-17. Setelah itu, di babak kedua mereka bermain lebih pede lagi, bahkan tim Muarojambi kembali memperkokoh ke unggulannya dengan skor identik.

Sayang pada babak ketiga dan keempat, permainan tim Muarojambi mulai mengendor. Variasi smes dibaxa dengan baik oleh tim Kota Jambi. Alhasil, di dua babak tersebut Kota Jambi menang dengan skor 25-20 dan 25-2. 

Pertandingan pun dilanjutkan set kelima. Pada set penentuan ini, tim Muarojambi kembali bangkit dan akhirnya unggul tipis  15-13 dari Kota Jambi dan berhasil menjadi kampiun di Pra Porprov bola voli tahun 2019.

"Ini baru event kualifikasi, jadi kita jangan sombong dulu. Saya akan terus meningkatkan lagi permainan tim Putra Muaro Jambi ini untuk Porprov tahun 2020 mendatang," kata pelatih voli Muarojambi Ratumas Indun. 

Dikatakan Indun, persiapan tim putra ini sudah cukup matang. Bahkan, sudah berkali-kali melakukan perombakan formasi yang cocok untuk tim tersebut.

"Alhamdulillah kerja keras ini mendapatkan hasil yang luar biasa. Sebelumnya, jangankan final, semi final aja kita belum pernah mencapai. Nah ini di Pra Porprov kita bisa masuk final dan juara. Mudah-mudahan di Porprov nanti kita juga bisa juara," tandasnya.

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto turun langsung mendampingin tim putra bola voli Kabupaten Muaro Jambi di final voli Pra Porprov Jambi tahun 2019. 

Selaku pembina PBVSI Kabupaten Muarojambi, Kapolres Muarojambi berjanji akan memberikan bonus kepada tim putra yang telah berhasil meraih juara di Pra Porprov Jambi 2019.

"Bonus berupa uang pembinaan," kata Kapolres 

Kapolres berjanji bonus tersebut akan diberikan dalam waktu dekat ini. Bonus yang diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kapolres kepada tim putra voli Muarojambi.

"Ya sebagai apresiasi saya selaku pembina PBVSI Muaro Jambi," tandasnya.

Penulis: Romi Raden

Editor: Ari