3.960 Vaksin Tiba di Lubuklinggau, Nanan: 1 Februari Kita Mulai Penyuntikan

Sebanyak 3.960 vaksin Sinovac tiba di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, sekitar pukul 17.55 sore Rabu (27/1). Vaksin ini dibawa dari Palembang menuju Lubuklinggau dengan pengawalan dan diterima langsung oleh Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. 

3.960 Vaksin Tiba di Lubuklinggau, Nanan: 1 Februari Kita Mulai Penyuntikan
Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe membuka kotak vaksin. (Ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SUMSEL - Sebanyak 3.960 vaksin Sinovac tiba di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, sekitar pukul 17.55 sore Rabu (27/1). Vaksin ini dibawa dari Palembang menuju Lubuklinggau dengan pengawalan dan diterima langsung oleh Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. 

"Saya bersama kapolres beserta petugas kesehatan melihat dan menerima langsung rombongan dari palembang yang membawa vaksin tersebut," katanya. 

Walikota biasa disapa Nanan ini menyebutkan mekanisme vaksinasi akan dilanching pada awal Februari dengan melibatkan tenaga kesehatan yang sudah terlatih. 15 pejabat dan para tokoh-tokoh daerah setempat akan divaksinasi.

"Insya allah tanggal 1 Februari nanti kita mulai penyuntikan bagi beberapa perwakilan profesi, masyarakat dan tenaga medis," ungkapnya.

Nanan mengingatkan banyak cerita dan perjuangan yang telah dilewati sepanjang 2020 lalu. Suka dan duka semuanya bercampur dalam bingkai kerja keras yang dijalani sepanjang tahun ini terlebih suasana pandemi yang masih berjalan hingga saat ini. 

"Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir yang jelas kita semua harus bersiap melaksanakan tatanan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

"Semoga kita semua tetap kuat, tangguh dan produktif dalam menjalani aktifitas sehari hari," tambahnya.

Dia mengingatkan kembali kepada masyarakat Lubuklinggau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tidak membuat acara yang berlebihan sehingga membuat kerumunan.

"Ayo kita jaga diri kita dengan mematuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M," pungkasnya. (Ari)