8 DPD Rapat Persiapan Berhentikan Dirinya, Ambiar Usman: Itu Rapat Ilegal

8 DPD Rapat Persiapan Berhentikan Dirinya, Ambiar Usman: Itu Rapat Ilegal
Postingan Ampera di Facebooknya (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Delapan DPD Berkarya se Provinsi Jambi dikabarkan menggelar rapat, untuk persiapan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) pemberhentian Ketua DPW Berkarya Jambi, Ambiar Usman.

Rapat tersebut diketahui dari salah satu postingan Facebook, Ketua DPD Berkarya Merangin, Ampera.

Dalam postingan Facebook, Ampera menyebutkan, kalau Ia bersama delapan DPD sedang menggelar rapat Muswilub untuk melengserkan Ketua DPW Berkarya Ambiar Usman.

"RAPAT 8 DPD BERKARYA SE PROP JAMBI UTK MELAKSANAKAN MUSWILUB MELENGSERKAN AMBIAR USMAN DARI KETUA DPW BERKARYA. SEMOGA ALLAH MENGABULKANNYA," tulis Ampera di postingannya.

Menanggapi hal ini, Ambiar Usman, yang dikonfirmasi via whatsapp mengatakan, dirinya tidak mengetahui terkait rapat tersebut.

"Saya tidak tau dan selaku Ketua saya tidak pernah melaksanakan agenda Muswilub, itu ilegal tanpa ijin saya".terangnya Rabu (08/01/2020).

Sementara itu saat ditanyakan adanya kutipan bahwa rapat tersebut juga ingin melengserkan dirinya dari Ketua DPW, Ambiar tak ingin berkomentar lebih jauh, dan hanya menyebutkan ini merupakan rentetan pemecatan Ketua DPD Berkarya Bungo beberapa waktu lalu.

"Terkait rapat yang mereka lakukan untuk melengserkan saya dari posisi Ketua DPW ,saya no coment. Yang jelas ini ada kaitan dan rentetannya dengan kebijakan saya yang pernah memecat Ketua DPD Berkarya Bungo Djusli Ramli beberapa Waktu lalu. Jika memang itu yang dipermasalahkan, apa yang saya lakukan itu sudah sepengetahuan dan seizin dari DPP yang jelas saya tidak ingin berbicara banyak," terangnya.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi