Adaptasi Cuaca Dingin, Atlit Sepak Takraw Jambi Digembleng di Sukabumi

Adaptasi Cuaca Dingin, Atlit Sepak Takraw Jambi Digembleng di Sukabumi
Atlit Sepak Takraw berlatih di suhu dingin. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pengurus Provinsi (Pengprov) sudah menetapkan enam atlit sepaktakraw Putra dan putri yang akan mewakili Provinsi Jambi dalam menghadapi Pra PON. Mereka yang dipilih ini merupakan atlit yang dinilai mempunyai skill menjanjikan saat tampil dalam Kejurprov Sepaktakraw beberapa waktu lalu di Muarojambi. 

"Sudah. Ada 15 atlit putra dan putri yang kita pilih," ungkap Pengprov Sekretaris PSTI Provinsi Jambi Sudirman, Senin (22/7/19).

Dipaparkan Sudirman, untuk Tim putra ada nama Alfin dan Andika (Batanghari), Zulpian,  Riyeng, Dwi Haryanto (Muaro Jambi), Rahmat Agus JP(Kerinci), Panji (Sungai  Penuh) dan Dodi Candra (Tanjabbar). 

"Sedangkan untuk Tim putri adaAndri Yanti,  Sonia, Laura dari Kota Jambi), Tiwi,  Ririn dari Kab. Batanghari, Suci dari Kab. Bungo dan terakhir N Nisa dari Kab. Merangin," paparnya.

Saat ini, kata Sudirman, para atlit ini sudah berada di ISTC Sukabumi untuk mengikuti Pemusatan Latihan. ISTC Sukabumi dipilih untuk menjadi venue training center (TC), karena di sana jugalah akan dilaksanakan Kejurnas Pra PON XX Papua atau babak kualifikasi pada 2-7 Agustus mendatang. Selama di sana mereka digembleng oleh pelatih Deni Alfian.  

"Kita berharap pemain dapat menguasai venue, bisa menyesuaikan atau adaptasi dengan Suhu di Sukabumi yang mencapai 10-16 Derajat Celcius, sangat beda dengan Jambi," urainya.

Selain itu, TC juga dilakukan agar pemain bisa mempertajam skill dan kemampuan. Dalam menghadapi Kualifikasi PON XX ini, para atlit dibebankan target lolos. Untuk lolos mereka harus meraih medali sebagai syarat yang ditetapkan KONI untuk berangkat ke Papua tahun depan. 

"Targetnya medali bukan hanya sekedar lolos PON," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R