Akhirnya Petugas Temukan Jenazah Eril di Sungai Aare, Ridwan Kamil Bertolak ke Swiss

Pencarian selama dua pekan terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (22) membuahkan hasil. Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu ditemukan di Sungai Aare dalam kondisi meninggal dunia.

Akhirnya Petugas Temukan Jenazah Eril di Sungai Aare, Ridwan Kamil Bertolak ke Swiss
Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pencarian selama dua pekan terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (22) membuahkan hasil. Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu ditemukan di Sungai Aare dalam kondisi meninggal dunia.

Dikutip dari media Swiss 20 minuten, korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak 26 Mei 2022. Pria berusia 23 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat.

"Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. Almarhum adalah putra Gubernur Indonesia Ridwan Kamil," demikian pernyataan media tersebut, Kamis (9/6).

Sejak Eril hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan, seperti yang ditulis polisi atau Kapo: "Baik di darat maupun dari air, banyak layanan darurat mencari orang yang hilang itu. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai."

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Pada saat itu, Eril beserta rekannya dan adiknya Zara sedang berenang di sungai terpanjang di Swiss itu.

Eril ke Swiss bersama keluarganya untuk mencari sekolah S-2. Eril merupakan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ridwan Kamil kini sudah bertolak ke Swiss. Dia bahkan sudah tiba di Bern. Dia mengambil cuti hingga 19 Juni.

Sumber: kumparan

Editor: Ari