Akibat Baca Do'a di Sosialisasi Al Haris, Guru Ngaji Ini Diberhentikan Pemkab Sarolangun

Akibat membaca do'a di salah satu acara sosialisasi Bakal Calon Gubernur (Bacagub), Al Haris, beberapa waktu lalu, seorang guru ngaji diberhentikan Pemkab Sarolangun dari jabatannya.

Akibat Baca Do'a di Sosialisasi Al Haris, Guru Ngaji Ini Diberhentikan Pemkab Sarolangun
Ust Fauzan yang Diberhentikan Pemkab Sarolangun (ist)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Akibat membaca do'a di salah satu acara sosialisasi Bakal Calon Gubernur (Bacagub), Al Haris, beberapa waktu lalu, seorang guru ngaji diberhentikan Pemkab Sarolangun dari jabatannya.

Informasi yang didapat, guru ngaji yang diberhentikan tersebut ialah Fauzan, yang mendapat tugas mengajar ngaji di Desa Pelawan.

Fauzan yang dikonfirmasi Brito.id. membenarkan, kalau Ia sudah mengetahui namanya sudah diberhentikan dari guru ngaji di Desa Pelawan.

"Iya, saya baru tau per hari ini, bahwa nama saya telah dicoret, atau diberhentikan dari guru ngaji, oleh Pemkab Sarolangun," ujarnya.

Atas pemberhentian tersebut, Ia berharap Pemkab Sarolangun harus dapat bijak dalam mengambil keputusan, apalagi profesi guru ngaji atau da'i tersebut merupakan milik umat, bukan untuk golongan tertentu dan selalu dipolitisir pergerakannya.

"Ya, saya rasa harus lebih bijaklah, kita ini milik semua umat, bukan milik golongan tertentu," katanya.

Kabag Kesra Setda Sarolangun, Fuadi, yang dikonfirmasi juga membenarkan pemberhentian Fauzan dari guru ngaji di Desa Pelawan.

"Iya memang dinonaktifkan, agar dia (Fauzan) lebih leluasa terjun ke dunia politik, karena guru ngaji milik umat yang diberikan insentif dari Pemda, seharusnya bisa menunjukkan sikap netralitas," ujarnya.

Untuk diketahui, pada Februari lalu, Bacagub Al Haris menggelar sosialisasi di Kabupaten Sarolangun, dan saat itu Fauzan bertindak sebagai pembaca do'a di acara tersebut.

Tindakan Fauzan ini banyak menuai protes dari Pemkab Sarolangun, bahkan Sekda Sarolangun saat itu memerintahkan Kabag Kesra untuk memangil Fauzan.

Penulis: Arfandi S

Editor: Rhizki Okfiandi