Disebut Calon Kuat Ketua DPRD Sarolangun, Tantowi: Kita Serahkan DPP Golkar

Disebut Calon Kuat Ketua DPRD Sarolangun, Tantowi: Kita Serahkan DPP Golkar

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Sekretaris DPD II Golkar Sarolangun, Tantowi Jauhari mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya mekanisme penentuan figur yang cocok untuk menjadi Ketua DPRD Sarolangun 2019 - 2024 sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 

"Kita belum ada membahas untuk menentukan siapa yang akan dipilih partai untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun," ungkapnya (13/05/2019)

 

"Semua itu kita serahkan mekanismenya ke DPP Golkar sendiri," lanjutnya

 

Tantowi mengaku untuk tahapan yang ada ditingkatan daerah nanti pihaknya akan mengusulkan tiga orang nama setelah melalui musyawarah internal dalam partainya Golkar sendiri.

 

"Pileg ini kita dapat 8 kursi di DPRD Sarolangun.Dan untuk usulan nama calon untuk Ketua DPRD Sarolangun hanya 3 nama ke DPP, dari 3 orang nanti akan di Acc 1 orang. Itulah yang jadi Ketua DPRD Sarolangun nantinya,aturan mainnya seperti itu dalam partai Golkar,"katanya

 

"Kalau siapa orangnya itu belum bisa kita sampaikan, sebab hal tersebut belum dibahas ditingkat internal kami. Saya sendiripun belum berani mengatakan apakah diusulkan atau tidak, tapi yang jelas saya siap," kata Tantowi menjawab pertanyaan BRITO.ID di ruang kerjanya

 

Terkait namanya sendiri yang akan digadang-gadangkan akan menjadi Ketua DPRD ia tidak menapik hal tersebut, sebab katanya bisa saja terjadi apalagi soal kabar yang beredar ditengah masyarakat.

 

Berdasarkan data yang dihimpun BRITO.ID berapa waktu lalu. Partai Golkar menjadi pemanang pemilu di Kabupaten Sarolangun dengan meraih suara 35.991 paling tinggi diantara partai lain, dengan memperoleh 8 Kursi dari 35 Kursi Anggota DPRD setempat diikuti oleh Partai Demokrat dan Partai PDIP

 

Tantowi Jauhari sendiri adalah sebagai peraih suara tertinggi yaitu sebanyak 3.878 suara dari Delapan orang lain rekannya. Bahkan dari 35 Anggota DPRD yang terpilih pun ia juga menempati posisi teratas.

 

"Kalau dipilih secara posisi jabatan di Partai dan perolehan suara tentu, tidak bisa dipungkiri bahwa saya akan melenggang menjadi Ketua DPRD Sarolangun yang akan datang, tapi semua akan kita serahkan kepada aturan partai yang berlaku. Ya, do'akan saja yang terbaik untuk pembangunan daerah kita kedepan," katanya mengakhiri pembicaraan. (red)

 

Reporter : Arfandi S