Alhamdulillah, 1 Pasien Sembuh dari Corona di Muarojambi, Sekda: Sudah Boleh Pulang

4 orang pasien sembuh tersebut hasil uji swab atau polymerase chain reaction (PCR)-nya sudah dua kali negatif. Dengan demikian pasien tersebut diperbolehkan pulang. 1 di antara pasien sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Muarojambi

Alhamdulillah, 1 Pasien Sembuh dari Corona di Muarojambi, Sekda: Sudah Boleh Pulang
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien positif Corona di Provinsi Jambi perhari ini Jum'at (22/5/20) bertambah dua orang. Total kini ada 91 pasien terkonfirmasi positif di Jambi.

Dari jumlah tersebut 8 pasien positif dinyatakan sembuh. Sebelumnya, jumlah pasien sembuh adalah 4 orang, perhari ini bertambah 4 orang pasien sembuh sehingga total ada 8 pasien sembuh di Muarojambi.

4 orang pasien sembuh tersebut hasil uji swab atau polymerase chain reaction (PCR)-nya sudah dua kali negatif. Dengan demikian pasien tersebut diperbolehkan pulang. 1 di antara pasien sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Muarojambi.

"Iya. Alhamdulillah ada 1 pasien sembuh dari Muarojambi dengan hasil uji swab kedua dinyatakan negatif. Dengan demikian beliau diperbolehkan pulang namun tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muarojambi Moh Fadhil Arief saat ditemui di ruang kerjanya Jum'at (22/5/20) pukul 17.00 WIB.

Pasien sembuh tersebut merupakan pasien positif Covid-19 39 Provinsi Jambi  inisial MA seorang laki-laki berusia 26 tahun asal Desa Bertam Kecamatan Jaluko. 

"Pasien MJ 03 asal Bertam Jaluko Muarojambi. Alhamdulillah ini menjadi energi positif bagi saudara-saudara kita yang terinfeksi Covid-19 yamg lainnya untuk tetap semangat dan optimis menuju kesembuhan," kata Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengintimidasi ataupun menolak kehadiran pasien tersebut bila nantinya sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita bersama-sama saling menyemangati dalam menghadapi Pandemi COVID-19 ini. Tentunya dengan tidak melupakan protokol Kesehatan COVID-19 ini agar penyebarannya bisa ditekan dan tidak ada lagi penambahan pasien positif di Muarojambi. Dan mari Kita kuatkan serta jaga kesehatan diri dan keluarga serta selalu memohon kepada Allah SWT agar wabah ini cepat berakhir," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi