Logistik Pilkada di Muarojambi Mulai Didistribusikan, KPU: Hari Ini APD, Besok Kotak dan Surat Suara

KPUD Muarojambi mulai mendistribusikan logistik Pilkada serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020. Hari ini, logistik Pilkada berupa alat pelindung diri didistribusikan ke Kecamatan dan Desa di Muarojambi.

Logistik Pilkada di Muarojambi Mulai Didistribusikan, KPU: Hari Ini APD, Besok Kotak dan Surat Suara
Mobil Truk Pengangkut Logistik (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - KPUD Muarojambi mulai mendistribusikan logistik Pilkada serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020. Hari ini, logistik Pilkada berupa alat pelindung diri didistribusikan ke Kecamatan dan Desa di Muarojambi.

"Logistik Pilkada mulai kita distribusikan. Hari ini Logistik kesehatan berupa APD, besok kotak dan surat suara," kata Ketua KPUD Muarojambi Elfi Prasetia Senin (7/12/20).

Adapun logistik Pilkada berupa APD yang didistribusikan hari ini mulai dari baju Hazmat, masker, sarung tangan hingga alat cuci tangan.

"Isinya sarung tangan plastik untuk pemilih, yang lateks atau sarung tangan medis untuk petugas KPPS. Masker, hand sanitizer, faceshield, sabun dan lain-lain," kata Elfi.

Sedangkan untuk pendistribusian surat suara esok hari, Elfi menyebut dilakukan dengan dua cara. Yakni lewat darat dan transportasi air. Di darat menggunakan truk, sedangkan daerah yang terkena banjir atau tak bisa dilalui lewat jalur darat, terpaksa lewat transportasi air.

"Hari ini truk pengangkut sudah berkumpul di KPUD setelah Maghrib, untuk mengecek kesiapannya. Dicek dan dimuat malam bagi kemudian esok hari dilepas secara simbolis," kata Elfi.

Proses pendistribusian nanti dilakukan pengawalan ketat oleh personel pengamanan dibantu petugas KPUD. Sedikitnya, ada 17 armada yang diturunkan untuk mengangkut logistik Pilkada tersebut.

"Untuk Jaluko diangkut menggunakan 3 truk, Sungaigelam 2, Sekernan 2, Mestong 2 truk selanjutnya kecamatan lainnya masing-masing satu truk. Tiap mobil dikawal personel kepolisian 1 orang dan PPK dan sopir," papar Elfi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi