Angin Puting Beliung Hantam Desa Sari Mulya, Belasan Rumah Rusak Berat

Angin Puting Beliung Hantam Desa Sari Mulya, Belasan Rumah Rusak Berat

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Desa Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo Jambi kembali diterjang angin putting beliung. Peristiwa angin puting beliung pada Kamis malam (4/4) sekitar pukul 20.30 WIB ini merusak belasan rumah warga.

 

Katino salah seorang warga Sari Mulya membenarkan adanya kejadian ini.  "Ya mas, malam tadi jam 20.00 WIB Dusun Sari Mulya kembali di landa angin puting beliung,” ungkapnya, Jumat (5/4).

 

Belasan rumah mengalami rusak berat, sebagian atap rumah warga terlepas bahkan peralatan rumah tangga juga ikut rusak. Tak hanya itu pohon karet dan pohon kelapa juga ikut kena imbas.

 

Sementara Suyadi Rio/Kades Sari Mulya membenarkan Sari Mulya kembali dilanda musibah angin puting beliung. Dikatakannya ada sebelas rumah warga mengalami rusak berat. Kini warga secara bergotong royong melakukan perbaikan rumah yang mengalami kerusakan.

 

“Kejadian ini sudah kami data berapa rumah dan kerusakan lainnya ke pak Camat Jujuhan Ilir untuk disampaikan ke pak Bupati," ujar Suyadi. (red)