Bentrok Polisi & Massa Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di Jambi Tak Terelakkan, Motor Dinas Polisi Dibakar

Aksi penolakan UU Cipta Kerja (Ciptaker) Kembali Pecah oleh Aliansi mahasiswa Jambi dari berbagai perguruan tinggi di Jambi kembali berujung ricuh. Aksi yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB di depan gerbang kantor Gubernur Jambi hingga sekira Pukul 20.16 dipukul mundur memasuki kampus Universitas Jambi (Unja).

Bentrok Polisi & Massa Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di Jambi Tak Terelakkan, Motor Dinas Polisi Dibakar
Motor polisi yang dibakar massa. (Fadzil/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Aksi penolakan UU Cipta Kerja (Ciptaker) Kembali Pecah oleh Aliansi mahasiswa Jambi dari berbagai perguruan tinggi di Jambi kembali berujung ricuh. Aksi yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB di depan gerbang kantor Gubernur Jambi hingga sekira Pukul 20.16 dipukul mundur memasuki kampus Universitas Jambi (Unja).

Pantauan Brito.ID dalam aksinya mahasiswa membakar ban mobil dan membakar satu unit sepeda motor dinas jenis KLX milik kepolisian. Pembakaran dilakukan di depan kampus Universitas Jambi Telanaipura, Kota Jambi.

Akhirnya bentrok antar kepolisian dan massa tak terelakkan. Pihak aparat kepolisian memasuki kampus unja untuk membubarkan massa.

“Ini sudah merupakan tindakakan refresif oleh aparat karena telah memasuki lingkungan kampus," ungkap salah seorang massa aksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Beredar kabar Akibat aksi yang bentrok, satu wartawan mengalami tindakan intimidasi oleh aparat kepolisian dikarenakan pada saat peliputan, oknum kepolisian memerintahkan untuk  menghapus video.

“Iyo bang satu wartawan keno intimidasi baju koyak dicangking polisi," kata salah seorang peserta aksi.

Penulis: Fadzil Ilham
Editor: Ari