Spanduk Kritikan untuk Gubernur Anies: Banjir Kotanya, Habis APBD-nya, Tertipu Warganya, Mundur Aje Deh!

Spanduk Kritikan untuk Gubernur Anies: Banjir Kotanya, Habis APBD-nya, Tertipu Warganya, Mundur Aje Deh!
Muncul spanduk meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur, karena banjir. (Foto: Ken Girsang/jpnn.com)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pemandangan tak lazim terjadi di sekitar Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (26/2) pagi. Sebuah spanduk berukuran sekitar 1x2 meter terpampang, berisi kecaman disertai foto wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Spanduk terpampang di pagar sebuah gedung di Jalan Diponegoro, persis di sebelah rel kereta, berhadapan dengan Kompleks Megaria (Metropole XXI).

"Banjir Kotanya, Habis APBD-nya. Tertipu Warganya, Mundur Aje Deh," demikian tulisan yang terpampang di spanduk tersebut.

Di sebelah kiri tulisan terdapat foto besar Anies.

Spanduk tersebut terlihat masih terpampang hingga Pukul 10.45 WIB. Akibatnya, jalanan sedikit macet, karena sebagian pengemudi memperlambat laju kendaraannya, untuk sekadar melihat spanduk tersebut.

Spanduk muncul setelah sehari sebelumnya DKI Jakarta kembali dikepung banjir. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta menyebut terdapat 294 RW yang terendam banjir.

Di antaranya kompleks Istana Kepresidenan juga sempat terendam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada sekitar 12 ribu sampai 15 ribu jiwa yang mengungsi pada Selasa petang. Jumlah tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

"Ada 74 lokasi pengungsian. Jumlah pengungsi tidak fix karena mereka datang dan pergi. Berkisar 12.000 hingga 15.000," ucap Anies saat berada di pintu air Manggarai, Jakarta Pusat.

Sumber: JPNN.com
Editor: Ari