Semakin Memanas! Andre Sebut Gubernur Sumbar ke LN Saat Solsel Tanggap Darurat

Semakin Memanas! Andre Sebut Gubernur Sumbar ke LN Saat Solsel Tanggap Darurat
Andre Rosiade dan Irwan Prayitno. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Kemendagri menyatakan perjalanan dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno ke luar negeri sesuai dengan prosedur. Ketua Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade bersikukuh menyatakan Irwan melakukan perjalanan dinas di luar ketentuan. Tanggap darurat di Solok Selatan menjadi acuan Andre.

"Tanggap darurat di Solok Selatan dimulai dari 22 November. Hari ini tanggal 16 Desember. Gubernur Sumbar sampai sekarang belum juga datang ke Lokasi bencana. Bahkan yang bersangkutan bisa berangkat ke Kolombia," ujar Andre melalui akun Twitter-nya, Selasa (17/12/2019).

Kabupaten Solok Selatan dilanda banjir bandang pada 20 November lalu. Masa tanggap darurat di Solok Selatan ditetapkan sejak 22 November 2019 hingga 5 Desember 2019. Kemudian masa tanggap darurat diperpanjang hingga sampai 19 Desember.

Adapun Gubernur Irwan bertolak ke Kolombia dari tanggal 10 hingga 16 Desember 2019. Dia ke Kolombia untuk memenuhi undangan Ditjen Ditjen Kebudayaan Kemendikbud untuk menghadiri kegiatan Fourteenth Seassion of the Intergovernmental Committee for the Safe Guarding of The Intangible Cutural Heritage.

Sumber: detikcom
Editor: Ari