Bus Arimbi Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Kemana Sopir dan Kernet?

Bus Arimbi tujuan Merak dengan nomor polisi B7177BG mengalami kebakaran di Tol Tangerang-Merak Km 75. Sopir dan kernet dilaporkan melarikan diri.

Bus Arimbi Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Kemana Sopir dan Kernet?
 Foto: Bus terbakar di Tol Tangerang-Merak (Istimewa).

BRITO.ID, BERITA SERANG - Bus Arimbi tujuan Merak dengan nomor polisi B7177BG mengalami kebakaran di Tol Tangerang-Merak Km 75. Sopir dan kernet dilaporkan melarikan diri.

"Betul terjadi kebakaran bus di kilometer 75, sopir dan kernet kabur," kata Kainduk PJR 003 Korlantas Polri AKP Denny Catur dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon di Serang, Senin (11/1/2021).

Bus terbakar pada pukul 18.00 WIB. Kebakaran diduga karena faktor mesin yang mengalami gangguan.

Berdasarkan keterangan penumpang, muncul asap di bagian mesin bagian depan dibarengi dengan munculnya api. Penumpang katanya langsung turun untuk mengamankan diri.

Bus sendiri awalnya ada di bahu jalan dan saat terbakar mundur dan melintang di lajur satu dan dua sehingga menyebabkan kemacetan.

"Kurang lebih 3 kilometer macet dan ditutup sementara untuk proses pemadaman," katanya.

Saat terbakar, diturunkan 4 pemadam kebakaran dari Kota Serang. Penumpang total ada empat orang dan semuanya dinyatakan selamat.

"Korban jiwa nihil dan penumpang ada 4 orang," pungkasnya.

Pantauan detikcom di jembatan penyeberangan Km 74, kebakaran mengakibatkan kemacetan kendaraan menuju Merak. Tim pemadam masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Sumber: detikcom
Editor:  Ari