Diamputasi Akibat Kecelakaan, Siswa SMA di Tempino Butuh Uluran Tangan

Diamputasi Akibat Kecelakaan, Siswa SMA di Tempino Butuh Uluran Tangan

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Aldiansyah (18) warga RT 05 Kelurahan Tempino Kecamatan Mestong Muarojambi saat ini hanya terbaring lemah. Siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Muarojambi harus kehilangan satu untuk diamputasi akibat kecelakaan yang dialaminya pada Jumat pagi (21/6) lalu.

 

Anak ketiga dari pasangan Ali Imran (63) dan Risnawati (55) ini mengalami kecelakaan saat bersama temannya hendak berangkat ke sekolah untuk mengikuti ujian kenaikan kelas.

 

"Jadi pas di tikungan Tempino, dekat Bank BRI dak tau dio nabrak atau ditabrak tiba-tiba terpental ke arah kanan jalan. Dari depannya (dari arah berlawanan) datang truk yang menabrak keduanya (Aldi dan temannya)," ungkap Ali Imran Selasa (25/6/19) menceritakan peristiwa kecelakaan yang dialami anaknya.

 

Kini Aldiansyah hanya terbaring lemah dengan kondisi badan yang lecet dan satu kaki diamputasi akibat kecelakaan tak terduga yang dialaminya. Keluarga dan teman sekolahnya pun selalu memberi  dukungan dan semangat.

 

Kejadian ini menjadi ujian terberat bagi Ali dan keluarganya. Ali sendiri bukanlah dari keluarga yang berkecukupan. Keseharian Ali hanyalah pedagang yang berjualan di pasar di dekat rumahnya.

 

Saat ini, selain kondisi anaknya, perhatiannya juga terbagi untuk memikirkan biaya rumah sakit belum diketahui berapa jumlahnya. Dia pun berharap ada donatur yang berbaik hati membantu meringankan bebanya.

 

"Alhamdulillah lah, sekolah ada ngasih bantuan. Kawan-kawan yang datang juga ada ngasih bantuan. Kemarin itu ada juga asuransi dari Jasa Raharja, tapi ya tadi kita belum tau berapa jumlah biaya rumah sakit. Takutnya lebih dari asuransi yang dijaminkan, makanya kita kumpulkan bantuan-bantuan yang dikasih," terangnya.

 

Aldiansyah sudah menjalani operasi pada Sabtu malam (22/6) dan saat ini dalam proses pemulihan. Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan dapat menghubungi Ali Amran ke nomor 0823-7231-4690 atau bisa langsung ke Ruang Bedah B2, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. (RED)

 

Kontributor : Romi R