Hujan Deras Semalaman, Ratusan Rumah Warga di Jaluko Terendam Banjir

Hujan yang turun dengan intensitas tinggi sejak tadi malam hingga pagi ini Kamis (31/12/20) membuat beberapa perumahan di kawasan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi dikepung banjir.

Hujan Deras Semalaman, Ratusan Rumah Warga di Jaluko Terendam Banjir
Tampak Petugas Saat Membantu Evakuasi Warga (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Hujan yang turun dengan intensitas tinggi sejak tadi malam hingga pagi ini Kamis (31/12/20) membuat beberapa perumahan di kawasan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi dikepung banjir. Lokasi perumahan tersebut memang kerap jadi langganan banjir tiap hujan turun dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama. 

Seperti yang terjadi di Perumahan Kembar Lestari 1 Desa Mendalo Darat. Di RT 33 di perumahan tersebut, puluhan rumah warga terendam banjir. Air yang menggenang mencapai setinggi dada orang dewasa. Pantauan di lokasi banjir, terlihat belasan personel dari Bahan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi mengevakuasi para korban banjir. 

"Sejak pagi tadi kita sudah turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi korban banjir di Jaluko ini," kata Plt Kalaksa BPBD Muarojambi Firdaus Kamis (31/12/20) pagi.

Warga yang rumahnya terendam banjir dievakuasi menggunakan perahu karet. Selanjutnya warga dibawa ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari banjir. Selain di Perumahan Kembar Lestari 1, di Desa Pematanggajah, tepatnya di Perumahan Namura, banjir juga menggenangi rumah warga.

"Iya di Namura juga terkena banjir, personel kita bagi di sini dan di sana, dengan dibantu pihak kepolisian dan TNI. Untuk korban jiwa bisa kami laporkan sejauh ini tidak ada korban jiwa," kata Firdaus.

Pantauan di lokasi, terlihat personel BPBD dan TNI Polri berjibaku mengevakuasi korban banjir. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi