Diduga Dikubur Hidup-hidup Oleh Ayahnya, Warga Batanghari Bongkar Kuburan Bayi

Diduga Dikubur Hidup-hidup Oleh Ayahnya, Warga Batanghari Bongkar Kuburan Bayi

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Warga Pal 7 Senami Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian, Batanghari membongkar makam bayi yang berumur 40 hari, Selasa (18/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Makam bayi dibongkar karena warga curiga terhadap ayah sang bayi yang bernama Guntur (20). Diduga sang ayah yang telah membunuh bayinya sendiri.

Salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa Guntur memiliki seorang anak dengan jenis kelamin laki- laki. Anak laki-laki itu baru lahir.

”Namun memang akhir- akhir ini bayi tersebut tidak kelihatan. Pernah waktu itu ditanya Pak RT kemana anaknya, Guntur bilang bayinya diberikan ke orang lain,” kata warga.

Namun ternyata warga tidak percaya. Dan sengaja beramai- ramai mendatangi rumah Guntur dan menanyakan keberadaan bayi tersebut. ”Saat ditanya si Guntur bilang kalau bayinya meninggal karena sakit. Dan telah dikubur di belakang rumah. Makanya dibongkar. Warga curiga kalau si Guntur membunuh bayinya sendiri,” katanya.

”Untuk lebih pasti telepon Pak Lurah juga. Tapi pihak kepolisian juga ramai ke sini," tambah sumber itu. 

Senada dikatakan warga Kelurahan Sridadi Son, bahwa bayi yang berumur sekitar 40 hari ini diduga dikubur hidup- hidup oleh orang tuanya sendiri.

“Menurut kabar bayi malang itu dikubur hari Sabtu yang lalu. Wrga curiga sama orang tuanya sudah beberapa hati anaknya tidak ada,” sebutnya.

“Eh tiba-tiba tadi malah dapat kabar rupanya anaknya dikubur dan tadi langsung dibongkar. Pihak kepolisian juga ikut serta," jelas sumber.

Sementara itu pihak Polsekta Muara Bulian saat konfirmasi melalui telepon genggam membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sudah mengamankan tersangka.

"Iya tadi setelah mendapat laporan langsung ke TKP. Tersangka sudah kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut," katanya pejabat kepolisian setempat membenarkan. 

Kontributor: Syahreddy