Evi Frimawaty: Kepemimpinan Lingkungan Menjadi Tugas Kewajiban Semua Orang

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Evi Frimawaty mengatakan kepemimpinan bisa muncul dalam diri perorangan, jika ada institusi dan dukungan masyarakat. 

Evi Frimawaty: Kepemimpinan Lingkungan Menjadi Tugas Kewajiban Semua Orang

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Evi Frimawaty mengatakan kepemimpinan bisa muncul dalam diri perorangan, jika ada institusi dan dukungan masyarakat. 

Kepemimpinan lingkungan sering pula identik dengan enviromental managemen system. Enviromental leadership, kata dia tidak harus diterjemahkan sebagai kepemimpinan lingkungan. Namun menurutnya suatu niat, semangat, motivasi, komitmen dan daya juang untuk merebut sesuatu demi lingkungan.

  BACA JUGA
Tempuh Jalur Hukum Karena Dipecat, Dirut PDAM Tirta Mayang Bilang Begini

"Kepemimpinan lingkungan menjadi tugas kewajiban semua orang. Karena itu setiap orang bisa menjadi pemimpin lingkungan. Namun yang menjadi persoalan adalah tidak semua orang bisa menjadi pemimpin lingkungan. 

  BACA JUGA
Wahai Guru PNS! Disdik Provinsi Jambi Janji Cairkan TPP Guru Agustus

"Tergantung media dan konstituennya, kewenangan, kekuasaan dan yang lebih penting adalah persoalan lingkungan yang kita atasi," kata Kadis LH Evi Primawaty, saat membuka secara resmi kegiatan Environmental Leadership Program dan Sosialisasi Penyususanan Kebijakan Stategis Daerah Pengolaan Persampahan. (sai)