Geger, Warga Simpang Sungai Duren Muarojambi Temukan Kerangka Manusia di Kebun

Penemuan mayat kembali terjadi di Muarojambi. Setelah kemarin, sesosok mayat ditemukan di Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan, hari ini Rabu (22/9/21) kejadian serupa kembali terulang. Bedanya, hari ini sesosok mayat yang ditemukan tersebut sudah menjadi tulang belulang.

Geger, Warga Simpang Sungai Duren Muarojambi Temukan Kerangka Manusia di Kebun
Kerangka Manusia yang Ditemukan Warga (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Penemuan mayat kembali terjadi di Muarojambi. Setelah kemarin, sesosok mayat ditemukan di Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan, hari ini Rabu (22/9/21) kejadian serupa kembali terulang. Bedanya, hari ini sesosok mayat yang ditemukan tersebut sudah menjadi tulang belulang. 

Penemuan tulang belulang manusia tersebut terjadi di Desa Simpang Sungaiduren Kecamatan Jambi Luar Kota. Tulang belulang tersebut pertama kali ditemukan oleh Rohmad, warga setempat saat hendak membersihkan kebunnya sekitar Pukul 09.45 WIB pagi tadi. 

"Ya kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar bahwa ada tulang mayat di Simpang Sungaiduren. Anggota pun langsung mengecek ke TKP dan benar ada penemuan tukang belulang manusia," kata AKP Khairunnas Kasat Reskrim Polres Muarojambi. 

Kata Kasat, selain tulang belulang, juga ditemukan Kartu Tanda Penduduk serta tas ransel. 

"Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan di sekitar lokasi, diduga mayat tersebut bernama Herman Lubis berusia 31 tahun yang merupakan warga Padang Genting, Talawi," kata Kasat.

Belum diketahui secara pasti berapa lama mayat tersebut berada di sana. Begitu juga dengan penyebab kematian korban. Saat ini, tulang belulang tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit Raden Mattaher Jambi untuk dilakukan tindakan lanjutan.  Termasuk melakukan tes DNA. 

"Selanjutnya direncanakan akan dilakukan tes DNA untuk mengetahui identitas pasti mayat tersebut," kata Kasat. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi