HMI Bungo Gelar LK II Tingkat Nasional Perdana

HMI Bungo Gelar LK II Tingkat Nasional Perdana

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bungo menggelar Latihan Kader (LK) II atau Intermediate Training Tingkat Nasional.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Bungo H Safuridin Dwi Aprianto di aula Kantor Bupati Bungo jalan RM Thaher, Kabupaten Bungo, Senin (17/12).

Ketua Panitia, Khairul Fahmi mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan berskala nasional itu. Mengapresiasi kepada Alumni HMI yang selalu mendukung kegiatan HMI.

“Jumlah peserta yang telah lulus screnning tes LK2, peserta 55 orang baik peserta dari Ponorogo, Surabaya, Kota Bumi, Kisaran, Pesisir Selatan, Batanghari,  Lubuklinggau, Bukittinggi,  Kota Padang, Merangin dan lainnya,” katanya.

Ketua HMI Bungo Abdul Rahman berpesan, para peserta nantinya harus mampu menjawab tantangan ke depan. Kegiatan ini Perdana LKII dilaksanakan oleh Cabang Bungo dan sebagai sejarah bagi HMI Kabupaten Bungo. “Mohon bimbingan para alumni agar suksesnya acara LKII HMI Nasional,” katanya.

Sementara HM Nasir (Presidium Kahmi Bungo) mengatakan saat ini momentum politik ramai muncul ke permukaan. Dia berharap lulusa LK II nanti mampu menjawab tantangan kedepan. “Tentunya juga menghasilkan pemimpin masa depan yang dapat memberikan perubahan terhadap bangsa dan negara," ujarnya.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan momentum penting dalam kaderisasi, demi lahirnya calon-calon pemimpin di masa mendatang. "Apa yang dilakukan pada hari ini adalah bagian dari manifestasi kepentingan melahirkan bibit generasi pemimpin terbaik," ucapnya.

HMI juga harus merespon kondisi saat ini memasuki revolusi industry 4.0 dengan adanya distrubsi secara jelas terjadinya perubahan fundamental terhadap ekonomi. Beberapa tahun kedepan supermarket dan minimarket bakal banyak tutup dikarenakan sekarang bisa online semua. “Sekarang apa yang perlu disiapkan HMI dalam menghadapi tantangan saat ini dengan soft skill akan memudahkan menghadapi revolusi ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan, Penasehat Majelis Daerah Kahmi  Bungo Aljufi, Dr Indra Sakti dan pengurus Kahmi Bungo, Wakapolres Bungo Kompol Singgih, dan puluhan peserta dari berbagai wilayah se-Indonesia. (red)