Ini Dia Fakta Terungkap Kakek yang Dimarahi Baim Wong, Ternyata....

Youtuber dan Artis Baim Wong kini tengah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, suami Paula Verhoeven ini mengunggah video saat dirinya memarahi seorang pria paruh baya. Dalam video yang kemudian viral tersebut, Baim Wong terlihat menghampiri seorang pria sepuh yang diduga mengikutinya menggunakan sepeda motor. Menurut Baim, pria tersebut bertindak tak sopan karena telah membuntutinya untuk meminta uang.

Ini Dia Fakta Terungkap Kakek yang Dimarahi Baim Wong, Ternyata....
Baim Wong Marahi Kakek-kakek (ist)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Youtuber dan Artis Baim Wong kini tengah menjadi sorotan warganet. Pasalnya, suami Paula Verhoeven ini mengunggah video saat dirinya memarahi seorang pria paruh baya.

Dalam video yang kemudian viral tersebut, Baim Wong terlihat menghampiri seorang pria sepuh yang diduga mengikutinya menggunakan sepeda motor. Menurut Baim, pria tersebut bertindak tak sopan karena telah membuntutinya untuk meminta uang.

Melansir akun instagram @gerakmenebarkebaikan pada Selasa (12/10), diketahui ternyata kakek bernama Suhud itu tak berniat mengemis seperti yang dinarasikan di dalam video viral. Disebutkan di unggahan akun, pria 70 tahun itu merupakan warga Kota Jakarta dan berniat menawarkan buku dagangannya.

Berikut beberapa fakta tentang Kakek Suhud, pria paruh baya yang viral karena 'dimarahi' Baim Wong.

Melalui wawancara via video call, relawan bernama Yogi dari Yayasan Gerak Menebar Kebaikan tersebut berupaya mengonfirmasi cerita sebenarnya kepada kakek Sahud.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kakek Suhud ternyata berupaya menawarkan buku dagangan berupa Juz Amma ke Baim Wong.

“Iya nggak papa, jadi saya waktu itu nawarin ke Baim itu buku pak,” terang kakek Suhud, dalam wawancaranya.

Berjualan Keliling hingga ke Masjid

Dalam kesempatan itu, Kakek Suhud menjelaskan jika sehari-hari dirinya memang berjualan buku secara keliling.

Setiap Jumat, ia akan berjualan buku di masjid-masjid yang ia singgahi. Dari usahanya tersebut, kakek Suhud mengaku bisa mendapat penghasilan sebesar Rp30 sampai Rp50 ribu per harinya.

Menyambi Jadi Tukang Ojek Pengkolan

Selain sebagai penjual buku, Suhud ternyata juga menekuni pekerjaan lain yakni dengan menyambi sebagai tukang ojek pengkolan.

Pekerjaan tersebut dilakukannya semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di mana kini ia tinggal bernama sang anak di sebuah kontrakan di Jakarta. Selain itu, hasil usahanya juga disisihkan untuk menambah biaya pengobatan kaki yang tengah ia jalani.

Saat ini beberapa netizen berupaya mengumpulkan donasi termasuk dari yayasan pemilik akun tersebut untuk membantu biaya hidup kakek Suhud.

Seperti diberitakan di Merdeka.com sebelumnya, kakek Suhud sempat 'dimarahi' Baim Wong karena dianggap telah mengikutinya untuk meminta uang.

Saat itu Baim Wong baru saja pulang dari rumah sakit dengan menaiki motor bersama putranya, Kiano. Namun tiba-tiba ada seorang pria paruh baya yang mengikutinya sampai ke rumah.

Baim sebelumnya mengungkapkan jika pak Suhud sempat berteriak untuk meminta uang kepadanya karena selama ini dirinya dikenal baik dan ramah.

Kesal dengan kejadian itu, Baim pun memarahi pak Suhud dan justru memberikan uang kepada ojek online di sekitar kediamannya.

“Nah gini kerja dong, jangan ngemis. Malu-maluin,” ucap Baim.

Sumber: merdeka.com
Editor: Ari