Meski Sudah Disegel, Dinas Perkim Jambi Tak Kunjung Bongkar Bangunan di Atas Drainase

Meski Sudah Disegel, Dinas Perkim Jambi Tak Kunjung Bongkar Bangunan di Atas Drainase

BRITO.ID, BERITA JAMBI Beberapa waktu lalu, Pemkot Jambi sudah memberikan peringatan kepada pemilik bangunan di atas drainase untuk membongkar bangunannya. Namun hingga saat ini masih ditemui ada bangunan yang belum dibongkar.

Walikota Jambi Syarif Fasha ketika dikonfirmasi mengakui ada beberapa bangunan yang belum dibongkar. Pemilik bangunan masih diberi waktu untuk membongkar sendiri bangunan tersebut.

Namun kata Fasha, jika dalam waktu tertentu belum juga dilakukan pembongkaran, maka akan dibongkar oleh Satpol PP Kota Jambi atas rekomendasi Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

Fasha juga menegaskan bahwa bangunan yang berada di atas drainase menyalahi aturan dan harus segera dibongkar.

"Sudah kita berikan peringatan sebelumnya dan ada juga yang sudah disegel. Tapi saya tegaskan sampai sekarang belum dapat laporannya seperti apa tindak lanjutnya," ucap Fasha.

Fasha juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan mempertanyakan hal tersebut kepada Dinas Perkim dan Satpol PP, terkait tindak lanjut terkait bangunan di atas drainase.

"Memang ada yang masih kita beri waktu untuk membongkarnya sendiri. Mungkin bisa tanya Satpol PP dan Perkim untuk tindak lanjut pembongkarannya," jelasnya.

Terpisah, Yan Ismar, Kepala Satpol PP Kota Jambi mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Dinas Perkim Kota Jambi. Apakah bangunan tersebut harus dibongkar atau tidak.

Sebab menurutnya, untuk melakukan pembongkaran suatu bangunan harus ada petunjuk teknis yang lengkap dari dinas terkait. Sehingga nantinya pembongkaran tidak menimbulkan permasalahan di belakang.

"Kita sifatnya menunggu dari Dinas Perkim. Sebab izin dan administrasi semuanya di sana. Mana bangunan yang menyalahi aturan. Mana yang harus dibongkar. Apa alasannya. Apa kesalahannya dan lainnya. Secara teknis apa yang melanggar. Kalau memang ada proses bongkar, tentunya kita akan lakukan bersama tim," tutupnya. (red)

Reporter: Dewi Anita